Kerajaan Ingin Masalah Kesehatan Kate Middleton Dirahasiakan, Sempat Diisukan Koma

Kamis, 21 Maret 2024 - 16:33 WIB
loading...
Kerajaan Ingin Masalah Kesehatan Kate Middleton Dirahasiakan, Sempat Diisukan Koma
Istana Kensington minta masalah kesehatan Kate Middleton dirahasiakan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Istana Kensington merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa Kate Middleton , Putri Wales, telah menjalani "operasi perut yang direncanakan."

Berdasarkan saran medis, kemungkinan Kate Middleton tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai Paskah tiba.



Sang raja ingin menjaga kesehatan anak-anaknya senormal mungkin dan meminta agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan.

Dua bulan kemudian, ibu tiga anak ini tidak hanya harus menghadapi kesembuhan, juga spekulasi liar tentang kondisi dan keberadaannya.

Pada awal Februari, outlet berita Spanyol mengatakan bahwa Kate Middleton berada dalam keadaan koma setelah komplikasi dari operasi.

The Times of London mengutip orang dalam kerajaan yang mengatakan bahwa klaim tersebut "benar-benar tidak masuk akal," pihak istana tidak menanggapinya secara resmi.

Keheningan Kate Middleton sangat kontras dengan situasi yang dihadapi Raja Charles, yang juga menghadapi masalah kesehatan. Istana Buckingham mengungkapkan diagnosis kanker pada pria berusia 75 tahun pada 5 Februari.

Dia tidak menghadiri acara publik namun difoto saat pergi ke gereja. Sang raja baru-baru ini terekam sedang membaca surat dari para simpatisan.

Pangeran Harry sebelumnya menganjurkan transparansi seputar penyakit ayahnya. Dia mengkritik mantra Windsor, "jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan" – yang oleh sebagian orang disebut ketinggalan jaman. Hal itu diungkap dalam sebuah wawancara dengan Anderson Cooper pada Januari 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)