6 Aktivitas Seru di KEK Morotai, Bisa Berenang dengan Hiu

Kamis, 21 Maret 2024 - 01:00 WIB
loading...
6 Aktivitas Seru di KEK Morotai, Bisa Berenang dengan Hiu
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Morotai di Maluku Utara punya keunggulan pada keindahan pantai dan bawah laut. Keindahannya tak kalah dengan Bali. Foto/istimewa
A A A
MOROTAI - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Morotai di Maluku Utara punya keunggulan pada keindahan pantai dan bawah laut. Keindahannya tak kalah dengan Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, dan Lombok.

Bahkan saking indahnya, Morotai disebut wisatawan sebagai Maldives-nya Indonesia. Bagi Anda yang ingin punya pengalaman baru dalam liburan ke pantai, KEK Morotai sangat cocok.

Ya, setidaknya ada enam aktivitas seru yang siap memberikan kamu pengalaman tak terlupakan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.



1. Jelajah Pulau Cantik


Jelajah pulau atau island hopping, kegiatan wajib saat Anda liburan di KEK Morotai. Selain karena pulaunya cantik, setiap pulau punya keunikan sendiri, di antaranya Pulau Kokoya, Pulau Kolorai, Pasir Putih, Pulau Zum-zum dan Pulau Dodola.

Dua pulau terakhir ialah pulau yang menjadi daya tarik utama wisatawan hingga sekarang. Pulau Dodola sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Dodola Besar dan Dodola Kecil. Di mana jarak antara kedua pulau ialah 500 meter dan dipisahkan oleh air laut saat surut. Nah menariknya, jika Anda berjalan dari Dodola Besar ke Dodola Kecil saat air laut surut, Anda akan akan merasakan sensasi "berjalan menyebrangi lautan".

Sedangkan pesona Pulau Zum-zum, terletak kekayaan sejarahnya. Anda bisa melihat patung Jenderal Mc Arthur asal Amerika Serikat setinggi 20 meter di sana. Patung ini dibangun sebagai pengingat Jenderal Mc Arthur karena pernah menetap dan mengatur strategi saat bertempur dengan Jepang pada Perang Dunia II.

2. Snorkeling Melihat Terumbu Karang dan Ikan Warna-warni

Kegiatan ini juga nggak boleh Anda lewatkan. Sebab Morotai terkenal sebagai pulau dengan “wisata lautnya", sayang sekali jika Anda sudah datang jauh-jauh tak melihat keindahannya. Adapun tempat yang recommended untuk snorkeling ialah Pulau Dodola, Pasir Timbul dan Pulau Kokoya. Dan kabar baiknya, Anda bisa ber-snorkeling ria saat melakukan jelajah pulau.

3. Diving di Situs Kapal Karam dan Hiu Sirip Hitam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)