Masjid Istiqlal Punya Fasilitas Sport Tourism Super Kece, Bisa Gaet Wisatawan Lebih Banyak

Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:05 WIB
loading...
Masjid Istiqlal Punya Fasilitas Sport Tourism Super Kece, Bisa Gaet Wisatawan Lebih Banyak
Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan Lapangan Basket Kahf Masjid Istiqlal. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan Lapangan Basket Kahf Masjid Istiqlal.

Ya, sport tourism atau wisata olahraga menjadi salah satu elemen penting dari pariwisata Indonesia yang terus didorong perkembangannya oleh Kementerian Pariwisata.



Kemenparekraf sendiri sejatinya telah mengeluarkan sederet program guna membangkitkan gairah sport tourism Tanah Air.

Pada 2023 misalnya, ada empat event sport tourism yang diprioritaskan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Mulai dari F1 Powerboat Lake Toba hingga FIBA World Cup yang sukses menggaet perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Melihat potensi yang begitu besar di sektor sport tourism ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun memberikan dukungan penuh kepada seluruh stakeholder yang tertarik untuk turut serta mengembangkannya.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT di hari ke-10 bulan Ramadan ini. Ini sepertiga ya, karena kita 30 hari Insya Allah. Kita selesaikan hari ke-10 ini dengan meresmikan Lapangan Basket Khaf Masjid Istiqlal Jakarta,” ujarnya di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Kamis, 22 Maret 2024.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap seiring bertambahnya fasilitas sport tourism di Masjid Istiqlal dapat menggaet lebih banyak lagi kunjungan wisatawan.

"Mudah-mudahan ini meningkatkan kesatuan dan persatuan juga membawa berkah. Walaupun kita berpuasa tapi tidak boleh berhenti berolahraga," ujar dia.

Seperti diketahui, pada pekan awal bulan Ramadhan 2024, Masjid Istiqlal mencatat adanya 6 ribu kunjungan jamaah dan wisatawan. Angka tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 3 ribu kunjungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)