Putih Telur Efektif Menghilangkan Komedo

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 16:30 WIB
Putih Telur Efektif Menghilangkan Komedo
Putih Telur Efektif Menghilangkan Komedo
A A A
JAKARTA - Komedo disebabkan karena folikel rambut tersumbat. Kelebihan sebum yang dihasilkan pada kulit dikombinasikan dengan kotoran lain yang mengarah ke komedo. Nah, berurusan dengan komedo memang cukup merepotkan.

Beragam cara telah dilakukan dengan rutin mencuci wajah, scrub, menggunakan paket wajah dan sebagainya, tetapi tidak menghilangkan komedo secara efektif. Wanita pun kerap kehilangan akal mengatasinya. Tetapi jangan dulu, Anda bisa menggunakan putih telur untuk mengatasinya.

Seperti dilansir Boldsky, putih telur memiliki sifat astringen yang membantu mengurangi kelebihan produksi sebum pada kulit. Juga, membantu meremajakan dan meregenerasi kulit karena adanya asam amino dan nutrisi penting. Berikut tips mengatasi komedo dengan putih telur.

1.Masker putih telur dan madu
Caranya cukup mudah. Tambahkan 1 sdm madu mentah ke dalam 1 kuning telur dan aduk bahan-bahannya dengan baik. Ambil sikat dan aplikasikan sekitar 2-3 lapis masker ini di hidung dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.
Putih Telur Efektif Menghilangkan Komedo

2. Putih telur dan baking soda
Bahan yang dibutuhkan 1 telur dan 2 sdm baking soda. Caranya masukan baking soda dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes air agar bisa membuat pasta halus. Pisahkan kuning telur dari putih telur.

Tambahkan putih telur ke pasta soda kue. Gabungkan semua bahan dengan baik. Oleskan masker ini pada wajah dan usapkan dengan lembut dengan bantuan ujung jari selama 5-8 menit. Biarkan selama 10 menit.
Putih Telur Efektif Menghilangkan Komedo

3. Putih telur dan Lemon
Bahan yang digunakan 1 telur dan 1 sdm jus lemon. Caranya, pisahkan putih telur dan kuning telur. Selanjutnya, masukkan putih telur dan beberapa jus lemon segar dan aduk bahan-bahan dengan bantuan sendok. Oleskan 2-3 lapis campuran ini baik di area yang terkena atau di seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air biasa.
Putih Telur Efektif Menghilangkan Komedo
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3014 seconds (0.1#10.140)