Kate Middleton Jalani Kemoterapi usai Didiagnosis Mengidap Kanker

Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:52 WIB
loading...
Kate Middleton Jalani Kemoterapi usai Didiagnosis Mengidap Kanker
Kate Middleton tengah menjalani kemoterapi usai didiagnosis mengidap kanker. Istri Pangeran William ini tidak mengungkap jenis kanker apa yang diidapnya. Foto/People
A A A
LONDON - Kate Middleton tengah menjalani kemoterapi usai didiagnosis mengidap kanker . Meski demikian, istri Pangeran William ini tidak mengungkap jenis kanker apa yang diidapnya.

Namun, Kate mengatakan bahwa kemoterapi yang dijalaninya merupakan pengobatan tahap awal dari penyakit kanker yang diidapnya. Hal ini disampaikan langsung oleh perempuan 42 tahun itu melalui video yang diunggah di akun X @KensingtonRoyal.

Menurut Kate, dirinya didiagnosis mengidap kanker setelah menjalani operasi perut di London pada Januari 2024. Dia pun menyebut operasi besar itu berjalan dengan lancar.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker. Operasinya berhasil," kata Kate dikutip Sabtu (23/3/2024).



Kate Middleton Jalani Kemoterapi usai Didiagnosis Mengidap Kanker

Foto/People

"Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," sambungnya.

Dia pun mengungkap kondisi terkininya. Kakak ipar Pangeran Harry ini menjelaskan bahwa dirinya tengah fokus pada pemulihan setelah menjalani operasi perut. Setelah itu, Kate akan melanjutkan pengobatan kanker demi kesembuhannya.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya," jelasnya.

Hanya saja, sang putri merasa kesulitan mengungkap penyakitnya kepada ketiga anaknya. Karena itu, dia membutuhkan waktu untuk menyampaikan kondisinya saat ini ke buah hatinya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)