Dokter Duga Kate Middleton Idap Kanker Rahim atau Ovarium

Sabtu, 23 Maret 2024 - 09:15 WIB
loading...
Dokter Duga Kate Middleton Idap Kanker Rahim atau Ovarium
Kate Middleton mengaku mengidap kanker meski tidak mengungkap jenis dan stadium penyakitnya. Seorang dokter menduga sang putri mengidap dua jenis kanker. Foto/People
A A A
LONDON - Kate Middleton mengaku mengidap kanker meski tidak mengungkap jenis dan stadium penyakitnya. Namun, seorang dokter bedah menduga ada kemungkinan sang putri mengidap dua jenis kanker .

Dilansir dari TMZ, Sabtu (23/3/2024) dr. George Crawford mengungkap terdapat dua jenis kanker yang kemungkinan diderita Kate yaitu kanker rahim atau kanker ovarium. Menurutnya, seringkali penderita kanker tersebut menjalani operasi besar.

Hal ini bertujuan untuk mengangkat penyakit yang awalnya diyakini sebagai kista atau fibroid, sebelum akhirnya ditemukan kanker di dalam tubuh pasien.

Meski begitu, dr. George Crawford menjelaskan bahwa dokter sering kali tidak bisa memberi tahu pasiennya secara pasti jenis kanker yang didiagnosa sampai akhirnya diangkat dan diperiksa untuk pengujian lebih lanjut.



Dokter Duga Kate Middleton Idap Kanker Rahim atau Ovarium

Foto/Page Six

“Saya kira apa yang mungkin terjadi adalah mereka melakukan hal tersebut dengan asumsi mereka hanya mengangkat kista atau mengangkat rahimnya karena sesuatu yang jinak," kata dr. Crawford.

"Ketika mereka mengirimkannya untuk evaluasi, ternyata kembali mengandung kanker,” tambahnya.

Dia pun menjelaskan bahwa diperkirakan istri Pangeran William ini membutuhkan waktu kurang lebih empat sampai enam minggu untuk masa pemulihan setelah operasinya. Setelah itu, Kate baru boleh disarankan untuk menjalankan kemoterapi dini untuk mencegah penyebaran kanker.

“Setidaknya empat hingga enam minggu pemulihan setelah operasinya sebelum kemoterapi pencegahannya dapat dimulai," jelas dr. Crawford.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)