Mengenal Kemoterapi Preventif yang Dijalani Kate Middleton demi Sembuh dari Kanker

Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
Mengenal Kemoterapi Preventif yang Dijalani Kate Middleton demi Sembuh dari Kanker
Kate Middleton tengah menjalani kemoterapi preventif demi sembuh dari penyakit kanker diidapnya. Kate mengetahui menderita kanker setelah menjalani operasi. Foto/Getty Images
A A A
LONDON - Kate Middleton tengah menjalani kemoterapi preventif demi sembuh dari penyakit kanker yang diidapnya. Kate mengetahui menderita kanker setelah menjalani operasi perut di London pada Januari 2024.

Dalam video yang diunggah akun X @kensingtonroyal, Kate mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang fokus pada pemulihan setelah menjalani operasi perut. Setelah itu, perempuan 42 tahun tersebut akan menjalani kemoterapi untuk mengobati kanker di tubuhnyasesuai dengan saran dokter yang menanganinya.

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London, dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil," kata Kate dilansir dari Page Six, Sabtu (23/3/2024).

“Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," lanjutnya.

Mengenal Kemoterapi Preventif yang Dijalani Kate Middleton demi Sembuh dari Kanker

Foto/Page Six





Ahli Onkologi Medis dan Direktur Program Kelangsungan Hidup Kanker di NYU Langone Perlmutter Cancer Center Marleen Meyers menjelaskan bahwa kemoterapi preventif merupakan pengobatan untuk menurunkan risiko kambuhnya kanker.

“Kemo preventif terkadang digunakan setelah kanker primer diangkat untuk menurunkan risiko kambuhnya kembali,” jelas Meyers dilansir dari Vogue.

Menurut Meyers, kemoterapi ini sering diberikan oleh beberapa rumah sakit untuk membasmi sel-sel kanker yang masih sangat kecil. Khawatirnya jika tidak segera dibasmi, sel tersebut akan berkembang kembali menjadi ganas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)