Exhuma Film Horor Okultisme Korea Pertama yang Tembus 10 Juta Penonton

Minggu, 24 Maret 2024 - 20:13 WIB
loading...
Exhuma Film Horor Okultisme Korea Pertama yang Tembus 10 Juta Penonton
Film horor Korea Selatan, Exhuma, kembali mencetak prestasi. Setelah ramai mendapat pujian, film yang dibintangi Kim Go Eun ini sukses meraup 10 juta penonton di negeri asalnya. Foto/IMDb
A A A
SEOUL - Film horor Korea Selatan, Exhuma, kembali mencetak prestasi. Setelah ramai mendapat pujian, film yang dibintangi Lee Do Hyun dan Kim Go Eun ini sukses meraup 10 juta penonton di negeri asalnya.

Melansir laman Soompi, Minggu (24/3/2024), Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film bertabur bintang tersebut secara resmi telah melampaui 10 juta penonton bioskop setelah mampu menduduki peringkat pertama di box office selama 31 hari berturut-turut.

Tak hanya menjadi film pertama di tahun 2024 yang mencapai angka tersebut, Exhuma juga merupakan film horor okultisme Korea pertama yang mampu meraih 10 juta penonton.



Untuk merayakan prestasi ini, sutradara Jang Jae Hyun dan para bintang Exhuma berkumpul untuk bergembira bersama. Dari potret yang beredar, tampak mereka duduk bersama sembari berpose dengan kue berbentuk kuburan yang ada di film tersebut. Terlihat Kim Go Eun, Choi Min Sik, dan para kru lainnya ikut merayakan kesuksesan film mereka.

Exhuma menjadi film Korea ke-23 dalam sejarah box office yang mampu melampaui 10 juta penonton bioskop. Film ini mencetak prestasi tersebut dalam waktu kurang dari 32 hari.

Di Indonesia sendiri, film Exhuma juga laku keras hingga meraih 7 juta penonton. Sejumlah sineas Tanah Air seperti Joko Anwar pun ikut memuji epiknya film horor Korea Selatan tersebut.

Exhuma menceritakan dukun dan ahli fengshui asal Korea Selatan yang membantu membongkar makam konglomerat di Amerika Serikat. Segala ritual dilakukan mengingat makam tersebut cukup aneh dan terkutuk. Siapa sangka, aksi pembongkaran makam itu justru menggiring mereka mengetahui kutukan yang lebih besar dan berkaitan dengan sejarah Korea.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)