Melalui Single Pagi, Kasih dan Cinta Bantu Anak-Anak Sebayanya

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:08 WIB
loading...
Melalui Single Pagi, Kasih dan Cinta Bantu Anak-Anak Sebayanya
Dua cucu seniman serba bisa Krisbiantoro, Kasih dan Cinta mendapatkan jati dirinya melalui lagu dan menyanyi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dua bersaudara Karla Kasih Arlina (13 tahun) dan Isabel Cinta Alika (10) mencoba meramaikan kembali dunia tarik suara anak-anak di Tanah Air. Mereka pun hadir dengan memperkenalkan sebuah karya berjudul Pagi, yang resmi diluncurkan pada Sabtu (15/8).

(Baca juga: Jimin BTS Jadi Anggota Boy Group Terpopuler Selama Agustus 2020 )

Baik Kasih maupun Cinta, merasa mendapatkan jati dirinya melalui lagu dan menyanyi . Bagi cucu seniman serba bisa Krisbiantoro itu, menyanyi bisa menjadi sarana yang saat ini bisa menjadi sebuah solusi dari hal-hal yang menjadi kepedulian orang tua terhadap anak-anaknya.

Sang ayah, Artobiantoro mengungkapkan, kemungkinan besar Kasih dan Cinta mewarisi bakat sang eyang atau kakek. Mereka berdua sedari kecil sudah gemar menyanyi. "Namun keseriusan mereka untuk bernyanyi semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia," sambung Artobiantoro, yang juga Local Brand Activist dari Gambaran Brand, ketika meeting virtual bersama media, Sabtu (15/8).

Masih menurut Artobiantoro, terdapat sejumlah permasalahan di sekitar masyarakat , salah satunya kurangnya lagu atau hiburan yang tepat buat anak-anak. Selain itu, juga kurangnya mengembangkan kepekaan anak dengan kehidupan, serta seorang anak sebaiknya menjalani hidup sebagai anak-anak yang sewajarnya.

(Baca juga: GSP Apresiasi Dirilisnya Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra )

Hal-hal tersebut sebagaimana juga yang dialami Kasih dan Cinta. Dengan perpaduan namanya, Kasih dan Cinta berupaya menghubungkan antara kebutuhan anak-anak , dan khususnya permasalahan-permasalahan tadi lewat lagu. Lagu yang didendangkan Kasih dan Cinta pun benar-benar lagu anak yang menceritakan sesungguhnya kehidupan keseharian anak-anak Indonesia.

Menariknya, Kasih dan Cinta juga akan menggandeng dua yayasan sosial yang bergerak membantu anak-anak Indonesia . "Pertama, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, dan selanjutnya, Rumah Inklusif Kebumen yang merupakan rumah singgah bagi anak-anak disabilitas yang melakukan berbagai kegiatan di rumah itu," ujar Kasih yang diamini oleh ayahnya.

Cinta pun menambahkan bahwa keuntungan yang diperoleh dari single perdana mereka akan diserahkan kepada dua yayasan tersebut. Mereka juga akan berkolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk melakukan aksi sosial bersama lewat musik dan lagu .

(Baca juga: Ini 5 Masalah Menyusui Paling Umum dan Cara Mengatasinya )

Sementara itu, single Pagi merupakan lagu ciptaan Damar Koesnoen, dan liriknya ditulis Devi P. Soenjoto, sedangkan penata musiknya Noni Dju. " Lagu ini berkisah tentang dua anak yang bagun di pagi hari, menikmati pagi dan bermain bersama di luar ruang layaknya anak-anak di masa sebelumnya," tukas Artobiantoro.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)