Pemprov Sumsel Minta Bupati OKU Promosikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Senin, 25 Maret 2024 - 12:01 WIB
loading...
Pemprov Sumsel Minta Bupati OKU Promosikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memastikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan segera kembali beroperasi secara komersil. Foto/Pemprov Sumsel
A A A
PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memastikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan segera kembali beroperasi secara komersil. Oleh karena itu, dia mengimbau Pemda sekitar lokasi gencarkan promosi reaktivasi bandara tersebut.

“Itu juga kita harus melakukan promosi untuk flyer, spanduk, medsos untuk segera disiapkan,” kata Fatoni dalam Rapat Koordinasi Percepatan Reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan melalui zoom meeting, Senin (25/3/2024).

Sebagaimana diketahui, maskapai Citylink telah menyetujui beroperasi di Bandara Gatot Subroto Way Kanan jika nantinya kembali dioperasikan secara komersil. Direncanakan akan ada satu pesawat yang beroperasi melayani rute Jakata-Way Kanan melalui Bandara Halim Perdanakusuma.



“Berdasarkan hasil pertemuan dari Pemprov Sumsel, Lampung dan Way Kanan maskapai Citylink sudah menyanggupi, nantinya ada satu pesawat yang akan beroperasi dari Halim ke Way Kanan,” ucap Fatoni.

“Telah disepakati dalam seminggu itu ada dua kali penerbangan dan itu pada jam yang bagus, jadi dari Halim jam 10 terus langsung kembali jam 11 lebih. Jadi ini dalam seminggu akan dilaksanakan dua kali,” sambungnya.

Terkait hari keberangkatan dan tarif penerbangan hingga saat ini belum diputuskan. Namun, Fatoni menyarankan agar dilakukan penerbangan pada hari Minggu dan Kamis.

“Saya bisa usul itu mungkin bisa Minggu, Selasa dan Kamis. Minggu itu untuk rapat di Jakarta pada hari senin. Kemudian Kamis itu mungkin bisa rapat di hari Jumat. Itu misal penerbangan tiga hari. Kalau misal hanya dua hari itu saya menyarankan hari Minggu dan Kamis,” kata Fatoni.

Selanjutnya, hal lain yang perlu disiapkan adalah terkait penumpang yang nantinya akan memenuhi kapasitas tersebut. Fatoni juga mengimbau agar para Pemda sekitar seperti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)