Tips Hidup Sehat di Usia 50 Tahun ala Sandhy Sondoro

Selasa, 26 Maret 2024 - 03:36 WIB
loading...
Tips Hidup Sehat di Usia 50 Tahun ala Sandhy Sondoro
Sandhy Sandoro tetap bugar di usia yang tak lagi muda. Foto/MPI/Sandhy Sondoro
A A A
JAKARTA - Sandhy Sandoro tetap bugar di usia yang tak lagi muda. Memasuki usia 50 tahun, pelantun Malam Biru itu tetap sehat dan tampil prima di atas panggung.

Siapa sangka, Sandhy rupanya telah menjalankan pola hidup sehat selama 10 tahun terakhir. Ia menjaga pola makan sehingga bisa tetap sehat di usia kepala lima.

“Saya memang sudah 10 tahun terakhir makan makanan yang nggak dibumbui. Nggak makan yang manis-manis,” kata Sandhy Sondoro saat ditemui di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).



“Alhamdulillah usia 50 masih sehat begini,” ucapnya.

Sandhy juga mengatakan, dirinya lebih menyukai makanan rumahan ketimbang jajanan atau junk food. Hal ini membuatnya selalu berusaha untuk masak di rumah.

Makanan yang ia olah pun tetap sehat dan minim minyak. Sandhy mengaku pola hidup tersebut sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuhnya.

“Biasanya saya makan brokoli, saya rebus. Saya juga jarang jajan. Jajan di ojek online juga nggak. Mending ke warteg,” ungkap Sandhy.

“Kalau usia sudah 40 ke atas itu makan secukupnya aja. Gendut, nggak sehat. Saya harus jaga badan, yang penting slim, enak dilihat,” tambahnya.



Sebagai informasi, Sandhy Sondoro kini sudah memasuki usia 50 tahun. Pola hidup sehat yang ia jalani selama 10 tahun terakhir telah memberi dampak positif pada kesehatan hingga kualitas suaranya sebagai penyanyi.

Selain itu, Sandhy mengatakan, makan makanan yang sehat, berolahraga, dan menjaga pikiran juga menjadi kunci sehat dalam hidupnya.

“Jangan kebanyakan pikiran, masalahnya di mana? Enjoy aja," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)