5 Alat Masak Listrik Modern Ini Wajib Dimiliki, Multifungsi!

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:12 WIB
loading...
5 Alat Masak Listrik Modern Ini Wajib Dimiliki, Multifungsi!
Ilustrasi memasak menggunakan alat masak elektrik. (Foto: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Memasak kerap dikaitkan dengan banyaknya peralatan yang digunakan. Belum lagi, saat gas habis yang harus dibeli dan dipasang terlebih dahulu dengan hati-hati. Terkadang, faktor-faktor tersebut membuat kita jadi merasa ribet saat akan memasak. Padahal, waktu memasak terkadang tidak terlalu lama. Selain itu, peralatan memasak juga membutuhkan tempat yang leluasa untuk menaruh kompor gas dan peralatan lainnya.

Kini, Anda bisa memasak dengan mudah, simpel, dan tidak membutuhkan tempat yang luas. Lantaran, telah tersedia alat masak elektrik atau listrik yang kekinian. Cara menggunakannya juga praktis, sehingga memasak tidak lagi membutuhkan waktu yang lama. Apalagi, untuk para anak kos yang tidak memiliki fasilitas dapur, alat masak listrik ini cocok sebagai pilihan.

Yuk, simak rekomendasi beberapa alat masak elektrik masa kini yang membuat mengolah makanan jadi lebih praktis.

1. Kompor Listrik
Untuk Anda yang suka mengolah berbagai hidangan, namun takut dengan kompor gas karena adanya api, kompor listrik solusinya. Sebab, Anda bisa memasak tanpa membutuhkan api yang menyala, hanya perlu mengatur suhu agar alat masak dapat panas dengan sempurna. Penggunaannya pun jadi lebih nyaman dan aman.

Penggunaan kompor listrik ini juga memudahkan anak kos yang tidak memiliki fasilitas dapur tapi ingin mengolah berbagai hidangan. Anda perlu memperhatikan alat masak khusus yang cocok digunakan dengan kompor listrik, karena tidak semua peralatan bisa menggunakan kompor listrik.

2. Blender
Memasak jadi lebih praktis, tentu menjadi impian banyak orang. Anda bisa mewujudkannya dengan menggunakan blender yang dapat menghaluskan bumbu dengan cepat dan mudah. Tak hanya bumbu, menggiling daging untuk membuat olahan masakan seperti bakso dan nugget juga semakin terbantu. Waktu saat memasak pun jadi lebih singkat.

Blender yang tersedia dalam berbagai ukuran ini juga membantu Anda untuk bergaya hidup sehat. Anda bisa membuat jus atau smoothie dengan mudah, jadi tidak perlu membeli di luar. Saat ini tersedia juga blender portable yang menggunakan baterai maupun bisa diisi ulang. Semakin fleksibel digunakan.

3. Air Fryer
Kehadiran air fryer sebagai salah satu alat masak kekinian yang sedang tren saat ini menjadi jawaban bagi Anda yang hobi menggoreng makanan. Bukan tanpa alasan, pasalnya, air fryer ini disebut memiliki metode menggoreng jadi lebih sehat karena dapat mengurangi kadar kalori.

Menggoreng tanpa menggunakan minyak ini juga jadi bikin Anda lebih hemat dalam penggunaan bahan. Tenang, meski demikian, masakan tetap matang secara merata. Selain itu, menggoreng menggunakan air fryer ini juga membantu Anda yang takut terciprat minyak panas. Oleh karena itu, alat masak elektrik satu ini wajib untuk dimiliki.

4. Panci Listrik
Alat masak elektrik yang wajib dimiliki lainnya adalah panci listrik. Tidak hanya mudah digunakan, panci listrik ini juga dapat berfungsi sama layaknya panci biasa, yakni untuk menumis, menggoreng, merebus, sampai mengukus bahan masakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)