Okin Klarifikasi Tudingan Telantarkan Kucing Hutan Peliharaannya, Netizen Malah Ikut Murka

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:20 WIB
loading...
Okin Klarifikasi Tudingan Telantarkan Kucing Hutan Peliharaannya, Netizen Malah Ikut Murka
Niko Al Hakim alias Okin buka suara soal tudingan penelantaran kucing hutan peliharaannya. Foto/Instagram Okin
A A A
JAKARTA - Niko Al Hakim alias Okin buka suara soal tudingan penelantaran kucing hutan peliharaannya. Selebgram sekaligus musisi itu belakangan tengah menjadi perbincangan publik karena dituding menelantarkan kucing. Hal tersebut diungkapkan oleh sang mantan istri, Rachel Vennya.

Lewat Insta Story-nya yang telah diabadikan akun X @wrenchingband, Rachel murka karena mengetahui kucing hutan peliharaan Okin sakit hingga kurus kering. Ibu dua anak itu membagikan foto kucing tersebut dan menuliskan pesan kepada Okin untuk memberikannya kepada orang lain bila tak bisa lagi merawat.

Menanggapi hal ini, Okin memberikan klarifikasi lewat Insta Story-nya, @okintph. Dia menjelaskan bahwa kucing hutan peliharaannya itu memang sakit dan tengah mendapat perawatan. Okin tak bermaksud menelantarkan dan dia memastikan bahwa kucing tersebut selalu dalam pantauan animal keeper. Okin juga mengungkapkan bahwa saat ini dokter tengah mengobservasi kucingnya.



"Nala memang lagi sakit, kena virus. Setiap harinya dijaga ke oleh animal keeper & diberi asupan taurine dari burung dara (nutriale food) sesuai dengan kebutuhannya. Sejak jumat dalam pantauan dokter karena sakit dan dirawat dulu dirumah beberapa hari untuk observasi dan untuk tindakan lebih lanjut. doain ya cepet sembuh," papar Okin, dikutip dari unggahan Instagram Story akun pribadinya @okintph, Rabu (27/3/2024).

Dia juga mengungkapkan, rumah tempat kucing hutan peliharaannya itu sudah menjadi milik Rachel Vennya sehingga Okin tak lagi tinggal di sana. Namun, dia selalu memastikan hewan-hewan peliharaannya dalam pengawasan orang-orang yang ahli di bidangnya.

"Sudah beberapa bulan gue ngga tinggal dirumah tersebut, karena rumah tersebut atas kesepakatan bersama kembali kepemilikannya dengan cel (Rachel Vennya). Saat ini gue masih proses pindah rumah. Maka dari itu selama beberapa bulan ini memang gue ga kesana tetapi mereka tetap dirawat oleh animal keeper yang bekerja untuk gue selama 8 tahun terakhir,” ungkap Okin.

Klarifikasi Okin ini malah menuai kritik netizen yang menangkap kejanggalan pada unggahannya itu.

Pasalnya, Okin diduga sengaja menutupi kondisi sebenarnya dari kucing peliharaannya. Okin sempat membagikan tangkapan layar chat dari animal keeper yang menjelaskan bahwa organ pencernaan kucing tersebut kosong karena tidak makan berhari-hari.

Namun, Instagram Story tersebut dihapus dan kembali diunggah dengan caption yang berbeda. Bagian penjelasan dari animal keeper itu diduga sengaja ditutupi dengan ditimpa tulisan lain.

Netizen rupanya cukup jeli melihat perbedaan itu sehingga menduga Okin sengaja menutupi kondisi yang sebenarnya terjadi pada kucingnya yang disebabkan oleh kelalaiannya yang tidak memberi makan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)