20 Aturan dan Tradisi Aneh Keluarga Kerajaan Inggris, Nomor 10 Paling Unik

Kamis, 28 Maret 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A

14. Tidak Boleh Tampil Mesra di Depan Umum


Anggota keluarga kerajaan dilarang menunjukkan kemesraan di depan umum. Dilarang berciuman, atau bahkan berpegangan tangan saat berada di depan umum.

15. Tidak Boleh Tanda Tangan dan Selfie


Anggota keluarga kerajaan tidak boleh bertingkah seperti selebriti dan menandatangani tanda tangan atau berfoto selfie dengan penggemarnya. Meghan Markle yang merupakan seorang artis merasa agak sulit untuk menghentikan kebiasaan lamanya ini.

16. Tidak Ada Nama Panggilan


Anggota keluarga kerajaan tidak diperbolehkan memiliki nama panggilan, meskipun nama panggilan tersebut banyak digunakan oleh media. Misalnya, Kate Middleton dipanggil Catherine dalam keluarga.

17. Tidak Makan Kerang


Dikatakan bahwa keluarga Kerajaan Inggris dilarang makan kerang, kemungkinan besar karena risiko keracunan makanan.

18. Pengaturan Tempat Duduk yang Ketat


Di meja makan, tempat duduk anggota keluarga kerajaan diatur dengan sangat ketat berdasarkan peringkat dan urutan suksesi takhta. Bahkan, ada protokol khusus yang menentukan di mana setiap anggota duduk, bahkan hingga urutan masuk dan keluar ruangan.

19. Tidak Boleh Menyentuh Anggota Keluarga Kerajaan


Ada aturan yang menyatakan bahwa orang lain tidak boleh menyentuh anggota keluarga kerajaan kecuali jika anggota keluarga tersebut menawarkannya terlebih dahulu.

20. Wajib Berpakaian Warna Gelap di Malam Hari


Tradisi ini masih dipertahankan dalam acara-acara resmi. Di mana anggota keluarga kerajaan diharapkan untuk mengenakan pakaian berwarna gelap pada malam hari, sementara pakaian berwarna terang atau cerah lebih sesuai untuk siang hari.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)