5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli saat Mudik Lebaran

Jum'at, 29 Maret 2024 - 16:25 WIB
loading...
5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli saat Mudik Lebaran
Saat mudik ke Semarang untuk merayakan Lebaran, ada beberapa oleh-oleh khas yang sangat direkomendasikan untuk dibeli. Buah tangan ini makanan lezat. Foto/Istock Photo Satriady Utomo
A A A
JAKARTA - Saat mudik ke Semarang untuk merayakan Lebaran, ada beberapa oleh-oleh khas yang sangat direkomendasikan untuk dibeli. Buah tangan ini terdiri dari berbagai makanan lezat yang memiliki ciri khas masing-masing.

Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali kuliner yang sangat lezat dan bisa dijadikan untuk oleh-oleh saat mudik Lebaran. Namun, dari banyaknya makanan yang ada di Semarang , beberapa sangat ikonik.

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang harus dibeli saat mudik Lebaran dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2024).

Oleh-oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli saat Mudik Lebaran





1. Lumpia Semarang


Semarang terkenal dengan kelezatan lumpianya. Bahkan lumpia menjadi ikon makanan dari kota ini. Lumpia Semarang biasanya berisi rebung, telur, daging ayam, atau udang. Lumpia ini bisa disajikan kering atau basah sesuai dengan selera.

Lumpia kering biasanya melalui proses penggorengan terlebih dahulu hingga kulit lumpia krispi saat digigit. Sebaliknya, lumpia basah tidak digoreng, langsung disajikan sehingga kulitnya terasa lembut saat disantap.

2. Wingko Babat


Wingko Babat sebenarnya makanan khas Babat, Lamongan. Namun, saat ini wingko menjadi oleh-oleh khas Semarang. Wingko sendiri terbuat dari tepung ketan dan kelapa parut yang disangrai.

Perpaduan rasa kelapa yang autentik dan rasa manis dari tepung ketan memberikan kelezatan di setiap gigitan. Tidak hanya itu, wingko juga memiliki variasi rasa seperti strawberry, durian, pisang, dan cokelat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)