Sandiaga Uno Resmikan Santri Digitalpreneur: Jadi Generasi Muda Kreatif dan Berdaya Saing

Jum'at, 29 Maret 2024 - 23:03 WIB
loading...
Sandiaga Uno Resmikan Santri Digitalpreneur: Jadi Generasi Muda Kreatif dan Berdaya Saing
Sandiaga Uno meresmikan Santri Digitalpreneur di Pondok Pesantren Nurul El- Falah Serang, Banten, Jumat (29/3/2024). Foto/ mpi
A A A
SERANG- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melaunching Santri Digitalpreneur di Pondok Pesantren Nurul El- Falah di Kubang, Petir, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (29/3/2024).

Peresmian dilakukan semata-mata untuk mewujudkan santri yang handal dan bisa menjadi pelaku ekonomi kreatif digital sehingga mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

"Mengutip perkataan Kiyai Ubay, santri bukan hanya mengurus fikih, tapi juga bisa memastikan sugih. Nah ini panggilan untuk kita dan santri menjadi tulang punggung perekonomian kita menuju Indonesia Emas 2045," kata Sandiaga kepada awak media.

Sandi memaparkan ada 28 ribu lebih pondok pesantren di Indonesia dengan 5 juta komunitas santri. Dia menargetkan program ini bisa menyasar 10 persen dari total yang ada.

"Itu menjadi target kita jadi nanti ke depan santri jangan hanya bawa proposal, tapi menjadi mentor di kota, mereka bisa menjadi solusi ekonomi Indonesia," tuturnya.

Di sini, kata Sandi, terdapat dua program yang digagas untuk para santri seperti voice over dan konten digital kreatif.

"Ada dua trainer juga yang disiapkan untuk melakukan kegiatan ini beberapa hari ke depan. Kita harap ke depan santri bisa fokus kepada generasi muda yang kreatif dan berdaya saing," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)