Tabligh Akbar RCTI, Ustaz Amir Faishol Ingatkan Selalu Dekat dengan Allah SWT

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:00 WIB
loading...
Tabligh Akbar RCTI, Ustaz Amir Faishol Ingatkan Selalu Dekat dengan Allah SWT
Ustaz Amir Faishol Fath menjadi salah satu penceramah yang memberikan tausiah di Tabligh Akbar RCTI yang digelar di halaman Masjid Al-Amaliyah, Bogor. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ustaz Amir Faishol Fath menjadi salah satu penceramah yang memberikan tausiah di Tabligh Akbar RCTI yang digelar di halaman Masjid Al-Amaliyah, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Jumat, 29 Maret 2024.

Pada Tabligh Akbar RCTI kali ini, Ustaz Amir mengingatkan kepada umat Muslim untuk selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT. Hal ini bertujuan agar diberikan ketenangan hati dan pikiran.

"Jadi orang beriman selalu bersama Allah SWT, yang bersama Allah SWT pasti akan tenang. Ketauhilah bersama Allah SWT, berdzikir kepada Allah SWT maka hati akan selalu ditenangkan Allah SWT," kata Ustaz Amir.

Menurut Ustaz Amir, setiap mahluk mempunyai alamnya masing-masing. Dicontohkannya ikan yang memiliki alam di air, cacing memiliki alamnya di bawah tanah dan termasuk manusia yang alamnya bersama Allah SWT.



"Mengapa ikan dipisahkan dari air menggelepar? Karena selain air bukan alamnya, dibawa ke hotel yang mewah di kasur yang empuk, ikannya nyaman? Pasti ikannya menggelepar. Kenapa? Karena bukan alamnya. Cacing sekalipun dibawa ke tempat mewah, germelap, indah tapi kalau bukan bawah tanah cacing menderita," jelasnya.

"Sama manusia, ketika manusia hidup di luar alamnya jauh dari Allah SWT, tidak pernah baca Al Quran, tidak pernah salat, mabok sana sini, akhirnya mulai jiwanya stres. Ketika jiwa stres bingung kemana. Karena selama ini nggak pernah kenal sama Allah SWT, nggak mendekat kepada Allah SWT maka akhirnya dia mengalami stres," sambungnya.

Lebih bahayanya jika manusia mencurahkan keresahan hatinya melalui media sosial. Karena, dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh orang dengan niat buruk.

"Yang bahaya lagi curhat di sosial media. Iya kalau ada orang baik dibantu, tapi kalau orang buruk? Nanti dimanfaatkan dan tidak boleh kita stres, kita punya iman. Apa kata Allah SWT? Bertaqwalah kepada Allah SWT, dekati Allah SWT, kamu sulit, kamu sedih, Allah SWT kasih jalan keluar," ungkapnya.



"Bertawakallah kepada Allah SWT. Kalau kamu bersama Allah SWT, Allah SWT akan menyampaikan sekecil apapun yang kamu inginkan sesuai yang Allah SWT inginkan karena kita milik Allah SWT. Allah SWT telah menjadikan semua ada takdirnya, karena kalau ada masalah qodarullah Masya Allah," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)