Festival Hafiz Indonesia 2024 Disambut Antusias Masyarakat Ciawi

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:30 WIB
loading...
Festival Hafiz Indonesia 2024 Disambut Antusias Masyarakat Ciawi
Festival Hafiz Indonesia 2024 baru saja digelar di Halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor, pada Sabtu (30/3/2024). Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
BOGOR - Festival Hafiz Indonesia 2024 baru saja digelar di Halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor, pada Sabtu (30/3/2024).

Acara ini dihadiri oleh tiga juri Hafiz Indonesia yaitu Abi Amir Faisol Fath, Nabilah Abdul Rahim, Ka Lulu dan Boneka Ina, serta Irfan Hakim dan De Hakims, King Faaz, Sonny Septian, plus alumni juara Hafiz Indonesia.

Sejak pukul 14.00 WIB, para jamaah dari kalangan orang tua dan anak-anak sudah mulai mendatangi area halaman masjid. Mereka tak sabar untuk melihat para hafiz dan hafizah serta beberapa bintang tamu yang hadir.



Saat acara dimulai, warga sudah mulai memadati area masjid. Selain pembacaan Al-Quran, ada juga beberapa games yang melibatkan warga yang datang. Mereka tampak antusias mengikuti games tersebut.

Selain itu juga ada penampilan spesial dari De Hakims dengan membawakan lagu terbaru berjudul Hasbunallah. Kehadiran King Faaz juga membuat banyak penonton perempuan histeris. Tak hanya tampan, King Faaz juga hafal Al-Quran.

Salah satu pengunjung yang datang ke acara ini adalah Tati, warga Ciawi yang sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengaku antusias untuk menyaksikan secara langsung acara ini di lokasi.

"Acara ini bisa menjadi inspirasi cucu-cucu ke depannya dan ngasih pengajaran," ujar Tati kepada MNC Portal.



Tak hanya itu, menurut Tati, Festival Hafiz Indonesia 2024 juga bisa menjadi motivasi anak-anak untuk bisa lebih dekat lagi dengan Al-Quran.

"Kita jadi memotivasi anak-anak, bahwa membaca Al-Quran seperti ini," ujarnya.

Tati mengaku sebagai penonton setia Hafiz Indonesia yang tayang di televisi. Setiap tahun, program yang tayang di RCTI itu selalu ditunggu-tunggu.

"Biasanya nonton Hafiz Indonesia suka netesin air mata saking terharu. Seneng banget, apalagi kalau ada tausyiah dari Abi Amir dan Mbak Lulu, seneng," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)