Festival Hafiz Indonesia 2024 Diharapkan Jadi Inspirasi Anak Muda untuk Hafal Quran

Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:34 WIB
loading...
Festival Hafiz Indonesia 2024 Diharapkan Jadi Inspirasi Anak Muda untuk Hafal Quran
RCTI kembali menggelar program unggulannya di bulan Ramadan, yakni Festival Hafiz Indonesia 2024. Acara ini berlangsung di Halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor, pada Sabtu (30/3/2024). Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
BOGOR - RCTI kembali menggelar program unggulannya di bulan Ramadan, yakni Festival Hafiz Indonesia 2024. Acara ini berlangsung di Halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor, pada Sabtu (30/3/2024).

Kehadiran acara ini disambut baik oleh seluruh warna Ciawi dan sekitarnya. Salah satunya adalah Iis, yang mengaku senang kegiatan ini digelar di wilayahnya.

"Saya menyambut positif kegiatan ini karena bisa menginspirasi anak-anak muda untuk hafal Al Quran," ujar Iis kepada MNC Portal.

Iis menambahkan, melihat para hafiz mahir membaca dan hafal Al Quran mampu menjadi contoh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang tua di Indonesia.



"Di usia saya ini kan udah agak susah ya (hafal). Tapi saya juga jadi termotivasi untuk lebih baik lagi," kata Iis.

Hal senada disampaikan oleh Nana yang berasal dari Cibinong, Bogor. Dia mengatakan, Hafiz Indonesia merupakan tayangan favoritnya selama Ramadan. Ketika hadir di Ciawi, ia sangat antusias untuk hadir dan melihat langsung.

"Saya, anak, dan istri ingin melihat langsung acara ini karena memang tontonan keluarga saya kalau di Ramadan," ucapnya.

Lebih lanjut Nana mengatakan, dia dan keluarga juga ingin bertemu langsung dengan Akil, salah satu pemenang Hafiz Indonesia tahun 2023.

"Saya suka banget sama Akil, suaranya sangat merdu," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)