Juri Hafiz Indonesia Apresiasi Cara Sonny Septian Bimbing King Faaz Menghafal Al Quran

Minggu, 31 Maret 2024 - 03:30 WIB
loading...
Juri Hafiz Indonesia Apresiasi Cara Sonny Septian Bimbing King Faaz Menghafal Al Quran
Melihat perjuangan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq dalam mengajarkan anak mereka membaca serta menghafal Al-Quran, salah satu juri Hafiz Indonesia, Abi Amir Faisol Fath, sangat mengapresiasi hal itu. Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
BOGOR - Putra Fairuz A Rafiq dari mantan suaminya, Galih Ginanjar, yakni King Faaz, sempat menjadi perhatian publik. Selain memiliki wajah yang tampan, bocah 12 tahun itu juga disebut sebagai cerminan anak soleh karena sikapnya dan bisa menghafal Al Quran.

Saat ditemui di acara Festival Hafiz Indonesia 2024, Sabtu (30/3/2024), King Faaz mengatakan kemampuannya dalam menghafal Al Quran tak lepas dari peran kedua orang tua, Fairuz dan suami barunya, Sonny Septian.

"Aku mendapat motivasi dan di-support sama mommy dan daddy," ujar King Faaz.



"Mami selalu ajak ngobrol, terus bilang kalau mommy pengin banget Abang jadi hafiz," lanjutnya.

Di sisi lain, Sonny Septian sebagai ayah sambung juga banyak mengajarkan King Faaz untuk menghafal Al Quran. Dia selalu memberi tahu ajaran tentang pentingnya membaca Al Quran karena sebagai pelindung setelah meninggal dunia.

"Ketika hafal surat, aku selalu kasih reward. Aku bilang, Allah aja menjanjikan kita surga kalau kita berbuat baik dan neraka untuk orang yang tidak baik. Jadi nggak salah memberikan reward," kata Sonny.

Saat ini King Faaz sudah hafal 2 juz Al Quran dan masih terus belajar.

"King Faaz ada les ngaji seminggu 4 kali. Kadang aku juga menemani saat Faaz lagi ngaji," ujarnya.



Melihat perjuangan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq dalam mengajarkan anak mereka membaca serta menghafal Al-Quran, salah satu juri Hafiz Indonesia, Abi Amir Faisol Fath, sangat mengapresiasi hal itu.

"Saya sangat kagum. Dia (Sonny) sibuk luar biasa, tapi masih sempat bersama Al-Quran," katanya.

Abi lantas mengajak masyarakat untuk juga mencintai dan mengamalkan Al Quran seperti apa yang diterapkan oleh Sonny kepada putranya.

"Kita akan masuk surga sesuai kemampuan kita. Jadi banyak-banyaklah membaca Al Quran," tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)