Aeon Mall BSD City Gelar Buka Puasa Bersama dan Edukasi Lingkungan para Santri

Minggu, 31 Maret 2024 - 01:00 WIB
loading...
Aeon Mall BSD City Gelar Buka Puasa Bersama dan Edukasi Lingkungan para Santri
Pada tahun ini, AEON MALL BSD CITY menyelenggarakan acara dengan tema The Clarity of Raya dalam perayaan Ramadan yang berlangsung pada 12 Maret-21 April 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pada tahun ini, AEON MALL BSD CITY menyelenggarakan acara dengan tema "The Clarity of Raya" dalam rangka perayaan Ramadan yang berlangsung pada 12 Maret-21 April 2024. Dekorasi khas Ramadan akan memenuhi area Main Atrium dari 28 Maret-21 April 2024.

Pengunjung bisa berfoto-foto dan juga berbelanja kebutuhan fashion Lebaran di area exhibition yang menghadirkan merek ternama milik para public figure. Tak ketinggalan pula adanya penampilan tarian khas Timur Tengah dan Ramadan choir untuk menemani pengunjung AEON MALL BSD CITY selama periode bulan Ramadan dan juga Lebaran.

Selain penyelenggaran "The Clarity of Raya", AEON MALL BSD CITY juga mengadakan kegiatan Sustainable Development Goals atau SDGs. Agenda SDGs yang akan dijalankan adalah edukasi tentang lingkungan dan buka puasa bersama dengan santri dari Pondok Pesantren Al Ikhlas. Kegiatan ini didukung oleh pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang.

"Bulan Ramadan tahun ini jatuh di bulan Maret dan pada bulan April nanti akan ada Earth Day, berangkat dari dua momentum penting ini, kami bersama Bappeda menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan menginisiasi gerakan mengurangi penggunaan plastik di lingkungan pondok pesantren," kata General Manager Mall Operation AEON MALL BSD CITY Oliananto Rifandi Suharso.



"Untuk mendukung kampanye ini, kami membagikan goodie bag yang berisi kotak makan serta botol minum. Ketiga barang tersebut, kami berikan dengan harapan bisa digunakan berulang kali oleh para santri," sambungnya.

Selain itu, pada Selasa, 27 Maret 2024, perwakilan manajemen AEON MALL BSD CITY dan Bappeda mengunjungi Pondok Pesantren Al Ikhlas yang berlokasi di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini dihadiri oleh kurang lebih total 80 santri, pengurus pesantren, perwakilan dari Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta beberapa undangan yaitu seperti Camat Cisoka, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, MUI Kecamatan Cisoka, Puskesmas Ciskoa, dan perangkat desa Cisoka.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sesi edukasi oleh pihak Forum PKP yang dinaungi oleh Bappeda dan dilanjutkan sesi buka puasa bersama, serta pemberian donasi berupa kotak makan dan botol minum.

"Agar campaign ini tetap terjaga, kami akan tetap memantau dalam beberapa bulan ke depan dan melakukan kunjungan lagi. Kami berharap, semoga kunjungan, edukasi serta donasi yang diberikan hari ini bisa menjadi gerakan yang berkelanjutan untuk dapat diterapkan di Pondok Pesantren Al Ikhlas sehingga kebersihan lingkungan terjaga dan pemakaian kemasan plastik bisa berkurang," jelasnya.



AEON MALL BSD CITY berkomitmen untuk mencapai SDGs dalam gerakan mengurangi penggunaan kemasan plastik. Melalui kegiatan ini, AEON MALL BSD CITY mendorong para santri untuk membawa kotak makan dan botol minum pribadi yang sangat berdampak positif dalam penerapan hidup ramah lingkungan sekaligus mengatasi peliknya pengelolaan sampah plastik.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)