IFW 2024, Desainer Pengusung Sustainable Fashion Ini Kibarkan Bendera Palestina usai Show

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:00 WIB
loading...
IFW 2024, Desainer Pengusung Sustainable Fashion Ini Kibarkan Bendera Palestina usai Show
Ada cerita menarik dari panggung Indonesia Fashion Week atau IFW 2024. Desainer Adith mengibarkan bendera Palestina saat muncul seusai show. Foto/YouTube Indonesia Fashion Week Official
A A A
JAKARTA - Ada cerita menarik dari panggung Indonesia Fashion Week atau IFW 2024. Desainer Adith mengibarkan bendera Palestina saat muncul seusai show.

Momen itu terjadi di hari keempat penyelenggaraan IFW 2024, tepatnya di show bertajuk 'Fashion Fair'. Berikut ceritanya.

Jadi, awalnya Adith muncul dengan tampilan serbahitam. Kemudian, setelah memberi penghormatan kepada pecinta fashion yang hadir, dia mengeluarkan bendera Palestina yang digenggamnya di tangan kanan.



Setelah itu, Adith membentangkan bendera tersebut di depan pecinta fashion yang hadir. Tepuk tangan gemuruh pun menggema di area fashion show. Terlihat beberapa tamu undangan yang duduk pun salut dengan aksi Adith tersebut.

Adith sendiri mempersembahkan koleksi yang sangat statement. Dua busana awal adalah busana dengan material antimainstream yaitu botol plastik bekas yang diolah sedemikian rupa hingga terlihat seperti kristal.

Kemudian, ada juga koleksi yang awalnya terlihat mini dress, lalu model melakukan aksi di depan runway yang kemudian mengubah look mini dress itu menjadi long dress.

Tak berhenti di situ, Adith juga menggunakan batik koleksi lama yang diolah menjadi sesuatu yang lebih fresh.



Upaya ini dilakukan Adith sebagai langkah nyata dirinya menerapkan sustainable fashion dan slow fashion. Ia berharap dengan menciptakan koleksi seperti itu, dapat membantu menyelamatkan bumi dari limbah fashion.

"Lewat koleksi ini, saya ingin kasih inspirasi bahwa menggunakan busana sustainable fashion itu bisa tetap high fashion," kata Adith saat konferensi pers, belum lama ini.

Jadi, di show Adith di IFW 2024, dia bukan hanya mengajak pecinta fashion untuk mengurangi penggunaan produk fast fashion dan lebih memilih produk sustainable fashion.

Lalu, ia pun menyampaikan pesan untuk mendukung Palestina dengan mengibarkan bendera Palestina di atas panggung IFW 2024.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)