Profil Ernanda Putra, Desainer Jersey Timnas Indonesia yang Viral Gegara Disebut Antikritik

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:36 WIB
loading...
Profil Ernanda Putra, Desainer Jersey Timnas Indonesia yang Viral Gegara Disebut Antikritik
Nama Ernanda Putra tengah viral dan menjadi sorotan. Pasalnya, desainer jersey teranyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu disebut antikritik. Foto/Instagram Ernanda Putra
A A A
JAKARTA - Nama Ernanda Putra tengah viral dan menjadi sorotan. Pasalnya, desainer jersey teranyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu disebut antikritik, termasuk ketika disenggol oleh pengamat sepakbola Justinus Lhaksana.

Nama Ernanda Putra dalam beberapa minggu terakhir selalu menghiasi trending topic di media sosial, khususnya di X (Twitter).

Perlu diketahui, Ernanda Putra adalah founder Makna Group dan dipercaya oleh apparel olahraga milik brand lokal Erigo, yakni Erspo, untuk mendesain jersey baru Timnas Indonesia. Pada awal peluncurannya, ternyata banyak respons negatif yang diterima oleh pihak Erspo selaku apparel resmi Timnas Indonesia.



Ernanda selaku desainer jersey tersebut lalu mencoba membela diri seakan antikritik. Beberapa kali Ernanda Putra terlihat berdebat dengan pengkritik jersey Timnas Indonesia di media sosial X.

Terbaru, Ernanda Putra bahkan menyindir Coach Justin, sapaan akrab Justinus Lhaksana, yang mengkritik jersey terbaru skuad Garuda tersebut.

Lantas, siapakah sosok Ernanda Putra? Berikut profilnya, yang dilansir dari berbagai sumber pada Minggu (31/3/2024).

Seperti disebutkan sebelumnya, Ernanda Putra adalah founder Makna Group. Ia merupakan seorang kreator di bidang desain grafis, fotografi, dan media sosial.

Makna Group sendiri merupakan perusahaan di bidang kreatif yang ia dirikan bersama Keenan Pearce. Makna Group menawarkan jasa terkait promosi, branding, aktivasi visual, dan pembesutan konten di social media.

Hingga saat ini, Makna Group lewat lini bisnis Makna Creative, sudah menangani berbagai proyek dari brand-brand besar di Indonesia. Mulai Batik Air, Telkom, Telkomsel, Panasonic, hingga Cathay Pacific merupakan sederet klien yang telah mempercayakan promosi dan branding mereka kepada Makna Creative.



Tidak sendiri, Ernanda di perusahaan itu turut didukung oleh tim kreatif. Di antaranya Ellyse Sinsilia, Jordy Yohannes, Alexander Averil, dan sosok-sosok berbakat lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)