5 Makanan yang Ampuh Hilangkan Noda Hitam pada Wajah secara Alami

Minggu, 31 Maret 2024 - 20:12 WIB
loading...
5 Makanan yang Ampuh Hilangkan Noda Hitam pada Wajah secara Alami
Noda hitam di wajah sangat mengganggu penampilan. Keberadaannya kerap membuat seseorang tak percaya diri tampil di hadapan khalayak. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Noda hitam di wajah sangat mengganggu penampilan. Keberadaannya kerap membuat seseorang tak percaya diri tampil di hadapan khalayak. Tentu saja noda hitam ini perlu dilawan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan. Cara yang paling mudah yakni lewat makanan. Ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Namun, ada pula beberapa makanan yang bisa dijadikan sebagai masker wajah.

Menghilangkan noda hitam dengan makanan merupakan salah satu cara yang alami. Tentu tidak bisa mendapat hasil instan. Namun, jika digunakan secara rutin mampu membuat kulit sehat dan noda hitam pun menghilang.



Cobalah 5 makanan yang mampu menghilangkan noda hitam di wajah secara alami berikut ini.

1. Lemon dan Madu

Minum segelas air lemon dengan satu sendok teh madu secara alami mengeluarkan racun dari tubuh dan kandungan antioksidan serta vitamin C-nya membantu meningkatkan sintesis kolagen kulit secara alami.

Konsumsi minuman ini secara rutin membantu kulit Anda cerah alami dan membantu menghilangkan bintik-bintik gelap. Kehadiran antioksidan yang kaya dalam madu dan asam sitrat dalam lemon bertindak sebagai zat pemutih serta membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan pigmentasi.

2. Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya serta gel yang diekstraksi secara alami kaya akan vitamin A, B, C dan E yang bagus untuk kulit dan kesehatan. Terlebih lagi lidah buaya mengandung 90% asam amino alami yang ditemukan dalam tubuh. Selain itu, ekstrak lidah buaya kaya akan sifat bergizi kulit, yang membuatnya bagus untuk dikonsumsi serta aplikasikan ke kulit.

Dengan mengaplikasikan lidah buaya setiap hari, dapat membantu memudarnya bintik-bintik gelap dan membantu mengurangi pigmentasi. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai krim wajah atau sebagai masker tidur untuk mengurangi dan menghilangkan bintik hitam.

3. Teh Akar Licorice

Minum secangkir teh akar licorice atau mengaplikasikan masker licorice dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bintik-bintik gelap.

Licorice memiliki senyawa kuat dan aktif yang disebut glabridin, yang memiliki sifat mencerahkan kulit. Hal ini semakin mencegah produksi enzim tirosinase, yang membuat kulit terlihat gelap.


4. Pepaya

Diperkaya dengan kebaikan enzim dan mineral, mengaplikasikan masker pepaya dan konsumsi pepaya dapat membantu dalam menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah. Ini juga membantu membuat kulit jadi cerah secara alami.

Untuk membuat masker pepaya cukup oleskan pasta pepaya dan campur dengan madu dan oleskan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dan oleskan setiap hari untuk mendapatkan "cahaya" sempurna.

5. Teh Hijau

Hanya dengan menyeruput secangkir teh panas, Anda bisa mendapatkan kulit yang bercahaya sempurna. Teh hijau kaya akan antioksidan seperti katekin.

Selain itu, cobalah gunakan teh hijau sebagai masker. Cukup campur teh hijau dengan madu dan gula, oleskan ini sebagai masker atau scrub. Kulit Anda akan menjadi cerah. Selain itu, ini juga memberi tubuh Anda dorongan hidrasi yang sangat dibutuhkan untuk kulit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)