7 Makanan Sehari-hari yang Bisa Membunuh Anda Tanpa Disadari

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:01 WIB
loading...
7 Makanan Sehari-hari yang Bisa Membunuh Anda Tanpa Disadari
Ada beberapa makanan yang perlu diperhatian saat dikonsumsi. Pasalnya, makanan ini membuat Anda meninggal dunia. Foto/ organicfacts.
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa situasi, Anda bisa meninggal dunia karena mengonsumsi makanan ini! Apalagi, semua makanan ini mudah ditemukan dan kerap dikonsumsi setiap hari.

Penasaran? Dikutip stars insider, berikut makanan yang berpotensi bisa membunuh Anda karena kandungan didalamnya.


1. Pala

Pala menjadi salah satu rempah-rempah yang kerap digunakan para ibu rumah tangga untuk memasak. Namun, jika digunakan dalam jumlah besar dapat menyebabkan kondisi yang disebut psikosis pala, yang dapat membunuh Anda.

2. Blowfish

Blowfish dianggap sebagai makanan lezat di Jepang. Namun, ikan ini sangat beracun (10.000 kali lebih beracun daripada sianida, menurut Guardian). Koki spesialis harus memiliki lisensi untuk menyiapkan ikan berbahaya ini.

3. Marsmalow

Marshmallow menjadi salah satu makanan berbahaya, di mana marsmelow dapat menyebabkan tersedak dan kematian.

4. Tuna

Keracunan merkuri sangat mungkin terjadi jika Anda mengonsumsi ikan tuna secara berlebihan. Jadi, Anda perlu memantau asupannya.

5. Tauge

Tauge atau toge mentah kerap digunakan sebagai topping salad. Tapi, sebenarnya toge merupakan makanan yang sangat berisiko untuk dimakan. Touge adalah tempat berkembang biaknya bakteri, termasuk E. coli, salmonella dan listeria.


6. Daging babi

Bacon dan daging olahan babi yang telah dikaitkan dengan kanker.

7. Singkong

Singkong menjadi makanan pokok di banyak masakan di Amerika Latin. Singkong juga disukai masyarakat Indonesia.

Singkong sebenarnya aman dikonsumsi jika diolah dengan benar. Sebaliknya, jika tak bisa mengolah, maka sianida yang terdapat pada singkong pahit yang belum diolah dapat membunuh Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)