Terungkap Christopher Nolan Tertarik Garap Film Horor Jawa, Ternyata hanya April Mop

Senin, 01 April 2024 - 14:01 WIB
loading...
Terungkap Christopher Nolan Tertarik Garap Film Horor Jawa, Ternyata hanya April Mop
Christopher Nolan membuat heboih netizen karena tertarik membuat film horor dari urban legend masyarakat Jawa. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Sutradara kondang, Christopher Nolan dikabarkan ingin membuat film horor yang diangkat dari urban legend masyarakat Jawa. Kabar ini dibagikan oleh salah satu akun di media sosial X pada Senin (1/4/2024).

Sutradara film Oppenheimer itu dikatakan sangat tertarik untuk mengerjakan film baru dengan kearifan lokal Indonesia. Nolan, bahkan menganggap Jawa adalah kunci dari keberhasilannya kelak.



"I think horror films are very interesting because they depend on very cinematic devices. And I think Java is the key," ujar Nolan dikutip dari akun X yang membagikan kabar tersebut.

Selain ingin membuat film horor bernapaskan Jawa, Nolan juga digadang-gadang tidak ingin menggunakan CGI dalam film horornya. Pria asal Inggris ini akan memanggil setan sungguhan selama syuting.

"I think computer graphics, they’re very versatile, they can do all kinds of things, but they tend to feel a bit safe. That’s why they’re difficult to use in horror movies," tulis Nolan dalam akun tersebut.

Kabar tentang Nolan yang ingin membuat film horor yang diangkat dari urban legend masyarakat Jawa ini pun mendapat sorotan netizen luas. Tidak sedikit yang antusias menyambut kabar itu.

Hingga berita ini dimuat, cuitan akun X tentang rencana Nolan telah ditanggapi hingga lebih dari 1.300 komentar. Sebagian dari mereka banyak yang menunggu film rilis, namun tidak sedikit juga yang ragu dengan informasi itu.

"Apa gak bahaya tah diangkat dari urban legend Indonesia? Nanti pas syuting crewnya kesurupan," tulis netizen.



"Tuyul, babi ngepet, setan jenglot bisa go internasional," tulis netizen.

"Beneran nih? Nolan emang mau bikin film horror tp beneran diangkat dr urband legend Indonesia?" tulis netizen lainnya.

Meski telah berhasil membetot perhatian netizen, namun kabar Nolan membuat film horor merupakan candaan untuk menyambut April Mop yang berlangsung hari ini. "D. N. Aidit ternyata N-nya Nolan. Djawa adalah koentji!" tulis akun X tersebut mengklarifikasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)