Menurut Pakar, Warna-warna Ini Bakal Jadi Tren Interior Tahun 2024!

Kamis, 04 April 2024 - 18:47 WIB
loading...
Menurut Pakar, Warna-warna Ini Bakal Jadi Tren Interior Tahun 2024!
Lebaran 2024 banyak persiapan yang telah dilakukan oleh penghuni rumah, termasuk mengecat rumah. Para pakar percaya bahwa warna-warna alam akan kembali digemari. (Foto: istimewa)
A A A
JAKARTA - Di tahun 2024 ini, banyak persiapan yang telah dilakukan oleh penghuni rumah. Karena terkadang, desain interior dengan warna cat rumah yang begitu-begitu saja dapat terasa hampa, dan tidak ingin ada yang merasakan hal itu, bukan?

Apalagi di bulan Ramadan ini, orang memperbarui suasana rumah dengan renovasi atau desain ulang interior rumah demi kenyamanan maksimal dan memberikan semangat dalam kehidupan sehari-hari selama puasa. Dari shalat, sahur, dan buka puasa, alangkah baiknya ketika interior rumahnya dapat mempengaruhi psikis agar lebih sehat dan khusyuk dalam beribadah.

Maka itu, para pakar interior rumah ini hadir untuk memberikan inspirasi bagi interior rumah! Terutama dalam referensi cat rumah, tren ini biasanya jadi hal yang ditunggu oleh penghuni rumah. Pakar-pakar ini percaya bahwa warna-warna yang terinspirasi dengan alam ini akan come back. Yuk cek di bawah ini!

1.Warna Cokelat Hangat (Sandcastle)
Aktivitas keseharian yang ruwet terkadang dapat membuat kita jadi lesu dan letih. Inilah yang membuat Joe Willendra, Architect & Owner dari W Office memilih warna-warna bernuansa alam seperti cokelat dan abu-abu sebagai warna yang tokcer di tahun ini. Secara psikologis, warna cokelat memberikan kesan hangat dan kuat. “Melihat kehidupan sehari-hari yang sudah terlalu hectic membuat kita membutuhkan warna-warna Find Calm yang memberikan rasa aman dan tenang”ujar Joe Willendra. Warna yang ramah ini menarik dalam menyambut keluarga di bulan penuh berkah.
Menurut Pakar, Warna-warna Ini Bakal Jadi Tren Interior Tahun 2024!


2. Warna Kuning Pagi (Golden Yellow)

Bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi kita untuk eksperimen dalam gaya berekspresi diri sendiri. Terutama dalam menjalani kehidupan sehari-hari seperti mencoba gaya berpakaian yang baru atau mencoba pengembangan diri seperti olahraga atau mencoba hobi baru. Bulan suci ini dapat menjadi dorongan yang penting. Hal ini diutarakan juga oleh Aghnia Fuad, Interior Desainer dan Owner dari Suasana Studio yang memilih warna Kuning Pagi sebagai pilihannya. “Find Freedom buatku seperti kebebasan kita untuk berekspresi, sesuai juga dengan karakterku yang senang adventure."Lihat betapa hangatnya warna Kuning Pagi ketika menikmati momen istimewa bersama saat buka bersama atau sahur tiba.
Menurut Pakar, Warna-warna Ini Bakal Jadi Tren Interior Tahun 2024!


3. Warna Biru Bahari (Turquoise Reflection)
Bulan Ramadan menggambarkan kelahiran jiwa yang fitri. Hal ini digambarkan dengan warna Biru Bahari karena sifatnya yang menenangkan pikiran dan memancing kepala untuk berpikir secara jernih. Sangat pas untuk di ruang tamu atau ruang keluarga, karena di situlah tempat di mana kita istirahat dari aktivitas dan kesibukan kota. “Find Renewal ini tentang pembaharuan, dengan warna ini kita diharapkan bisa jadi personal yang lebih positif, mendapat peluang baru, dan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya” ujar Vidianto Hasan, Interior Architect dan Co-Founder Pottum_ dan RAKRAK.
Menurut Pakar, Warna-warna Ini Bakal Jadi Tren Interior Tahun 2024!


4. Warna Mawar Merah Muda (Earthling)
Keseimbangan hidup menjadi tujuan bagi semua orang. Terutama di bulan suci ini di mana bulan yang penuh berkah, orang-orang berlomba untuk meningkatkan ibadah selagi menjalankan keseharian. Bagi Grace Hartanti, Interior Designer & Owner dari Grace Hartanti Design Lab, pilihan warna Mawar Merah Muda, kuning, dan cokelat jadi penambah energi. “Warna-warna pada Find Balance memberikanku kenyamanan dan energi positif dalam kehidupan sehari-hari.” Manisnya warna Mawar Merah Muda atau Earthling akan selalu ada saat mendengar lantunan doa dalam ibadah.
Menurut Pakar, Warna-warna Ini Bakal Jadi Tren Interior Tahun 2024!


Inilah alasan para pakar ini memilih warna-warna tersebut dan inilah yang membuat Nippon Paint kembali hadir dengan Tren Warna Ramadan. Dengan empat tema; Find Calm, Find Freedom, Find Balance, dan Find Renewal, tiap tema ini menggambarkan suasana hati yang berbeda namun positif, terutama dalam bulan Ramadan ini.

Cari tahu soal Tren Warna Ramadan dan produk Nippon Paint di laman resminya di sini . Bahkan, kamu bisa cari tahu inspirasi untuk kombinasi Tren Warna Ramadan lainnya di Instagram Colour Scheme dari Nippon Paint. Kamu pun dapat langsung berbicara dengan WhatsApp Care Nippon Paint di sini !

Dengan Sentuhan Warna Baru, Hiasi Ramadanmu!
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)