Viral! Wanita Idap Penyakit Langka, Bisa Meninggal Jika Makan Nasi

Kamis, 04 April 2024 - 00:05 WIB
loading...
Viral! Wanita Idap Penyakit Langka, Bisa Meninggal Jika Makan Nasi
Viral di media sosial wanita mengidap penyakit langka yang membuatnya tidak bisa mengonsumsi banyak makanan. Termasuk makan nasi menyebabkan meninggal dunia. Foto/Mirror
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial seorang wanita mengidap penyakit langka yang membuatnya tidak bisa mengonsumsi banyak makanan. Termasuk makan nasi yang bisa menyebabkan dirinya meninggal dunia.

Dilansir dari Mirror, Kamis (4/4/2024) wanita bernama Caroline Cray hanya bisa mengonsumsi oatmeal dan susu bayi karena penyakit langka yang diidapnya. Dia mengatakan sebagian besar makanan bisa berakibat fatal.

Cray yang berusia 24 tahun menghabiskan 12 jam di rumah sakit setelah dia makan es krim dan mengalami syok anafilaksis. Dia mengalami tiga reaksi alergi yang lebih parah pada bulan itu setelah mengonsumsi roti dan pizza.

Usai makan nasi dan kacang-kacangan bersama keluarganya, Caroline kembali dilarikan ke rumah sakit dan menghabiskan 12 hari di perawatan intensif. Setelah 10 bulan menjalani tes, dia didiagnosis menderita penyakit kronis langka, sindrom aktivasi sel mast (MCAS).

Viral! Wanita Idap Penyakit Langka, Bisa Meninggal Jika Makan Nasi

Foto/Mirror



Viral! Wanita Idap Penyakit Langka, Bisa Meninggal Jika Makan Nasi

Foto/Mirror

Kondisi ini menyebabkan gejala alergi parah berulang kali pada Mei 2018. Dia sekarang hanya bisa mengonsumsi oatmeal dan EleCare atau asam berbasis amino, dan susu bayi.
Sementara makanan sehari-hari seperti ikan, kacang tanah, kacang-kacangan, wijen, dan mustard bisa berakibat fatal.

“Saya berada pada titik di mana pola makan saya hanya EleCare dan oatmeal. Saya akan mengonsumsinya untuk tiga kali sehari dan saya hanya makan tiga kali sehari seperti yang saya lakukan untuk mengobati diri sendiri sebelumnya,” kata Caroline.

“Aku duduk dan makan bersama keluargaku setiap malam. Aku akan keluar untuk makan, tapi aku membawa makananku sendiri dan aku akan keluar malam dan mengambil sebotol air,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)