Kisah Mualaf Mama Elly yang Memeluk Islam Sendirian di Antara Anak Beda Keyakinan

Rabu, 03 April 2024 - 23:00 WIB
loading...
Kisah Mualaf Mama Elly yang Memeluk Islam Sendirian di Antara Anak Beda Keyakinan
Kisah mualaf Mama Elly, ibunda konten kreator Andy Sugar menarik perhatian publik belakangan ini. Sebab, ibu empat anak itu memeluk agama Islam seorang diri. Foto/YouTube Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Kisah mualaf Mama Elly, ibunda konten kreator Andy Sugar menarik perhatian publik belakangan ini. Sebab, ibu empat anak itu memeluk agama Islam seorang diri di antara empat anaknya yang berbeda keyakinan.

Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Mama Elly pun membagikan perjalanan spiritualnya kepada Habib Jafar Al Hadar dan Onadio Leonardo. Ibunda Andy Sugar ini mengisahkan awal mula dirinya menjadi seorang mualaf .

Mama Elly yang sejak lahir menganut agama Kristen mengatakan dirinya mulai tertarik dengan Islam ketika mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Di mana saat itu dia harus ditinggalkan sang suami dan membesarkan keempat anaknya seorang diri tanpa figur seorang suami.

Hidayah pun datang saat Mama Elly menonton salah satu acara televisi yang memperlihatkan adegan seorang Muslim tengah menjalankan salat tahajud. Mulai dari situ, dia merasa kagum dengan umat Muslim lantaran selalu membersihkan diri dengan wudhu sebelum salat.



"Dulu kan kalau malam ada yang salat tahajut (acara TV), sama nangis, sama putih-putih (pakai mukena). Terus saya mikir, 'Orang Islam itu kalau mau salat sembarang itu harus dibersihkan semua, kita wudhu'," kata Mama Elly dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (3/4/2024).

"Rambunya, yang kotorannya, mulutnya berkumur jadi perkataan kita yang jelek itu kan dibuang. Terus pendengaran-pendengaran yang nggak baik itu dibersihin. Terus salat dengan khusyuknya, dengan bersihnya kok adem. Kok rasanya enak ya," sambungnya.

Setelah mendapatkan hidayah, Mama Elly pun mencoba untuk mendatangi masjid yang berada tepat di sebelah rumahnya. Dia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam kepada seorang ustaz.

Dia kemudian memantapkan hati untuk memperdalam ajaran Islam dan menjadi seorang mualaf. Mama Elly kemudian merasakan betul perbedaan dalam dirinya, yang mana dia merasakan kesejukan hati dan kemudahan untuk melewati masa sulit yang dialaminya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2909 seconds (0.1#10.140)