Rietzstar Dukung Pengembangan Kualitas Kuliner Tanah Air

Senin, 17 Agustus 2020 - 00:10 WIB
loading...
Rietzstar Dukung Pengembangan Kualitas Kuliner Tanah Air
Rietzstar merupakan aplikasi yang mengakurasi makanan dan minuman, serta memberikan rating masakan oleh chef terbaik dari ICA. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi seperti saat ini, bisnis kuliner rumahan tumbuh subur di kalangan masyarakat. Meningkatnya aktivitas belanja makanan secara online menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan tersebut. Segala jenis makanan nusantara maupun internasional sudah banyak dijual secara online dengan berbagai merek.

(Baca juga: Lyodra Ginting Sabet Piala Pendatang Baru Terdahsyat )

Meskipun begitu, masih cukup sulit untuk menemukan makanan enak dan terjamin secara kualitas rasa. Melihat hal tersebut, membuat Mama Rieta Amilia, ibunda dari artis Nagita Slavina yang juga passionate dan konsisten di bidang kuliner , ingin turut berkontribusi memajukan ekonomi UMKM dan bisnis kuliner rumahan di Indonesia.

Keinginan Rieta tersebut ternyata sejalan dengan komitmen chef dari Indonesian Chef Association (ICA) yang terus berusaha memajukan kuliner Indonesia. Kolaborasi tersebut akhirnya menelurkan aplikasi Rietzstar, yaitu sebuah aplikasi yang mengakurasi makanan dan minuman, serta memberikan rating masakan oleh chef terbaik dari ICA.

Selain itu free endorse dan mendapatkan bantuan modal pinjaman usaha untuk mengembangkan bisnis kuliner rumahan dari Ammana Syariah, serta mendapatkan sertifikat resmi dari ICA. Rietzstar juga menyediakan layanan paket promosi serta upgrade packaging makanan agar tampil premium dan berkualitas.

(Baca juga: Dengan Tiara Mendominasi, Ini Daftar Pemenang Dahsyatnya Awards 2020 )

"Awal membuat ini bermula dari saya sendiri yang suka pesan makanan melalui online tapi sering tidak sesuai ekspektasi. Saya lihat makanan di Instagram atau Facebook, terlihat enak tetapi begitu sampai rumah makanan yang datang tidak seperti yang dibyangkan," ucap Rieta dalam Press Conference Soft Lunching Rietzstar, Minggu (16/8).

Dia berharap dengan menciptakan aplikasi ini bisa meningkatkan penjualan dari UMKM, meningkatkan ekonomi dan mempermudah konsumen. "Harapan lainnya bisa bermanfaat bagi penggiat industri kuliner untuk lebih berkembang dan bisa menjadi alternatif income di masa pandemi," terang Rieta.

Sementara itu, Nagita Slavina berharap usaha yang didirikannya bersama ibunda bisa menjadi alternatif ekonomi yang bermanfaat untuk masyarakat. "Sebenanrya mama memang suka masak dan makan begitu juga dengan anak-anaknya sampai akhirnya aku sama adik aku yang perempuan sekolah masak dan dari dulu mama juga memang suka membantu bisnis kuliner rumahan dan sekarang akhirnya ada aplikasinya," tutur Nagita.

(Baca juga: Pesan Nasi Seafood Rumahan untuk Anda yang Malas Masak )

Chef Chandra Yudasswara menambahkan bahwa para chef yang tergabung dalam ICA sangat mendukung hadirnya aplikasi ini. "Kita selalu diskusi, kita lihat juga sosok Mama Rieta juga banyak bantu industri kuliner, saya bersama para chef sangat tergerak 1.000 persen mendukung dalam membantu orang banyak," tukas Chef Chandra.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)