Mamah Nada Content Creator Petualang Pencari Kerang yang Menginspirasi lewat YouTube

Jum'at, 05 April 2024 - 14:18 WIB
loading...
Mamah Nada Content Creator Petualang Pencari Kerang yang Menginspirasi lewat YouTube
Fitria Nurul Annisa atau akrab dipanggil Mamah Nada, merupakan content creator asal Kota Balikpapan yang kini tinggal di Kota Bontang. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Fitria Nurul Annisa atau akrab dipanggil Mamah Nada, merupakan content creator asal Kota Balikpapan yang kini tinggal di Kota Bontang. YouTube channel-nya yang bernama Mamah Nada, saat ini telah berhasil mendapatkan 800 ribu subscribers.

Mamah Nada memulai perjalanan kreatifnya setelah tertarik oleh channel YouTube Ria SW yang mengulas kuliner. Namun, semangatnya benar-benar berkobar saat pandemi melanda dan ia terisolasi yang kemudian menemukan inspirasi dari channel "Caraku Memasak" yang membawanya ke dunia petualangan dan memasak di alam.

Mulai tahun 2021 dengan hanya sedikit penonton, kini Mamah Nada berhasil menemukan momentum dengan fokus pada tema petualangan. Videonya yang kini stabil ditonton oleh puluhan hingga ratusan ribu orang, membuktikan bahwa konten-konten Mamah Nada memang mampu menarik perhatian banyak orang.

Berbagai kreator dan entertainer seperti Emak Enah dari "Caraku Memasak", Daeng Lala, Dede Inoen, dan Exben menjadi inspirasi bagi Mamah Nada dalam perjalanan kreatifnya.



Di balik kesuksesannya, Mamah Nada juga menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari mencapai syarat monetisasi YouTube hingga menjaga konsistensi produksi konten saat harus mengurus ibunya yang sakit, namun semangatnya tak pernah padam.

Mamah Nada juga bergabung dengan manajemen StarHits membawa perkembangan positif bagi kanal YouTube-nya untuk terus berkembang dengan lebih banyak ide kreatif dan disiplin yang meningkat.

Dalam setiap konten yang dibuat, Mamah Nada berharap agar penontonnya tidak hanya terhibur tetapi juga teredukasi, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Dengan demikian, Mamah Nada tidak hanya menjadi seorang content creator yang sukses, tetapi juga menjadi sosok yang memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk mengenal alam melalui kontennya.

Buat yang penasaran dengan kontennya, langsung aja kunjungi kanal YouTubenya di @mamahnada.official ya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)