4 Wisata Pantai di Tanjung Lesung untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Jum'at, 05 April 2024 - 01:30 WIB
loading...
4 Wisata Pantai di Tanjung Lesung untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga
Libur panjang lebaran tak hanya digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi, tapi juga suka dijadi momen untuk mengajak keluarga jalan-jalan ke tempat wisata. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Libur panjang lebaran tak hanya digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar, tapi juga suka dijadi momen untuk mengajak keluarga jalan-jalan ke tempat wisata. Beberapa tempat wisata yang biasa diserbu wisatawan setelah lebaran, terutama masyarakat sekitar Jabodetabek, ialah pergi ke pantai di daerah Pandeglang, yaitu Pantai Carita dan Pantai Anyer.

Namun, biasanya kedua tempat tersebut penuh sesak wisatawan sejak H+2 lebaran. Di mana biasanya sudah terjadi kerumunan bak semut sejak pagi. Alhasil, membuat pengalaman rekreasi keluarga di pantai pun menjadi kurang maksimal.

Solusi agar bisa terhindari dari kondisi itu, pilihan bisa diarahkan ke Tanjung Lesung yang kebetulan berada di Pandeglang Banten. Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata terintegrasi yang telah dikenal sebagai big playground seluas 1.500 ha terdekat dari Jakarta dan berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Ya, berlabel big playground Tanjung Lesung menawarkan berbagai aktivitas seru dan wisata pantai untuk keluarga yang ingin pergi ke pantai. Tercatat ada empat pantai yang bisa kamu datangi di Tanjung Lesung. Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo memprediksi jumlah kunjungan wisatawan pada libur lebaran tahun 2024 ini akan naik sekitar 80% – 90% dari jumlah biasanya.

Lantas, apa saja pantai yang di Tanjung Lesung?



1. Pantai Lalassa

Pantai ini merupakan destinasi utama wisatawan datang ke Tanjung Lesung. Karena di Pantai Lalassa ini merupakan lokasi beach club atau pusat olahraga air Tanjung Lesung. Sehingga, di Pantai Lalassa para wisatawan tak hanya bisa berenang di pantai ini, tapi juga bisa bermain kegiatan olahraga air, seperti naik banana boat, jetski, atau stand up paddle board.

Selain itu, Pantai Lalassa dengan posisinya berada di sebelah Barat Tanjung Lesung yang berdekatan dengan pulau lain, wisatawan bisa melakukan aktivitas yang tak kalah seru, seperti jelajah pulau, mancing, maupun mengajak anak-anak melihat ke pusat konservasi penyu dan terumbu karang. Di mana para orangtua bisa menjadikan momen liburan keluarga juga momen memberikan edukasi untuk anak-anak mereka.

• Aktivitas : berenang di pinggir pantai, jetski, banana bout, donut bout, kayaking, glass kayaking, snorkeling, diving, jelajah pulau dan stand up paddle board, ATV, konservasi penyu dan terumbu karang.
• Fasilitas umum : restoran, toilet, dan diving centre.
• Larangan: buang sampah sembarangan dan berenang di tengah pantai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)