5 Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api Agar Aman dan Nyaman

Sabtu, 06 April 2024 - 09:10 WIB
loading...
5 Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api Agar Aman dan Nyaman
Mudik Lebaran menggunakan kereta api bisa menjadi pilihan yang nyaman dan praktis. Kereta api sendiri menjadi moda transportasi umum yang banyak dipilih. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Mudik Lebaran menggunakan kereta api bisa menjadi pilihan yang nyaman dan praktis. Kereta api sendiri menjadi moda transportasi umum yang banyak dipilih masyarakat menuju kampung halaman menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain praktis, mudik Lebaran menggunakan kereta api juga dinilai lebih murah, aman, dan nyaman dibandingkan transportasi lainnya. Namun, rencanakan rute perjalanan Anda dengan baik.

Termasuk waktu kedatangan di stasiun dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan akhir setelah tiba di stasiun tujuan. Selain itu, pastikan juga tiket kereta api selama musim mudik biasanya cepat habis. Oleh karena itu, pesan tiket Anda sesegera mungkin setelah jadwal perjalanan dirilis.

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api Agar Aman dan Nyaman



Berikut tips mudik Lebaran menggunakan kereta api agar aman dan nyaman dilansir dari Eco BNB, Sabtu (6/4/2024).



1. Gunakan Pakaian yang Nyaman


Pertama adalah mengenakan pakaian yang nyaman saat mudik dengan kereta api. Jika Anda akan duduk dalam waktu lama, pastikan mengenakan pakaian yang tidak membuat merasa tidak nyaman.

Pakaian longgar selalu merupakan pilihan yang baik karena memungkinkan Anda bergerak dan menyesuaikan posisi sesuai kebutuhan. Namun, jika cuacanya dingin, pakaian berlapis bisa Anda kenakan karena bisa dilepas saat suhu mulai terasa panas.

2. Bawa Makanan dan Minuman


Jika Anda bepergian dengan kereta api jarak jauh, penting untuk memastikan Anda terhidrasi dengan baik dan memiliki makanan yang cukup. Kemasi makanan ringan dan minuman pilihan Anda sebelum berangkat mudik menggunakan kereta api.

Meskipun biasanya ada pilihan makanan dan minuman di kereta, harganya mungkin mahal dan tak sesuai selera. Membawa makanan dan minuman sendiri juga merupakan cara yang baik untuk menghemat pengeluaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)