Infokan Arus Mudik, Kementerian PUPR Ikut Bagi-Bagi Takjil di Rest Area KM 57

Sabtu, 06 April 2024 - 18:05 WIB
loading...
Infokan Arus Mudik, Kementerian PUPR Ikut Bagi-Bagi Takjil di Rest Area KM 57
Kementerian PUPR menginformasikan arus mudik 2024 sembari berbagi takjil di rest area Km 57. Foto/ mpi
A A A
KARAWANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menginformasikan arus mudik 2024 sembari berbagi takjil pada Kamis (4/4/2023).

Kegiatan bertajuk Berbagi Takjil Bersama Kementerian PUPR 2024 dilaksanakan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta - CIkampek. Selain itu, petugas juga memberikan peta mudik kepada pengunjung rest area yang ingin berbuka puasa.



"Sehabis salat di masjid saya langsung lihat ada tulisan takjil gratis. Saya pun ditawarkan dan bonus peta mudik," kata Wiwoho, salah satu pemudik.

Tim Media Sosial PUPR juga memberikan informasi terkait arus mudik 2024 dari tiga lokasi diantaranya KM 57 Karawang, Pelabuhan Bakauheni dan Simpang Kartasura melalui instagram live @kemenpupr bersama Minanty Rochantha dan kontributor Kementerian PUPR.

Ketiga titik ini terpantau masih normal pada H-7 ldul Fitri 1445 Hijriah walaupun mengalami peningkatan kendaraan dan jumlah penumpang.

Pemudik mobil pribadi juga sempat memanfaatkan diskon tarif tol 20 persen yang hanya berlaku hingga 5 April 2024 pukul 05:00 WIB.

Sebagai pemudik, Wiwoho merasa sangat terbantu dari informasi tersebut guna kelancaran perjalannya.

"Makasih ya Kementerian PUPR pas sekali ini saya dan keluarga mau ke Semarang, ada info jalur dan tarif tol juga. Sangat membantu," ujar dia.



Tim Kementerian PUPR sendiri menghimbau pemudik untuk melakukan persiapan maksimal sebelum menempuh perjalanan.

Informasi lanjutan seputar mudik juga bisa diakses melalui website Binamarga.pu.go.id/mudik karena banyak informasi tentang mudik yang dibagikan oleh Kementerian PUPR, seperti peta mudik, CCTV tol, CCTV non tol, tarif dan navigasi tol hingga perkiraan cuaca BMKG.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)