Ditinggal Mudik, Jessica Iskandar Takut Pekerjakan ART Pengganti

Minggu, 07 April 2024 - 09:59 WIB
loading...
Ditinggal Mudik, Jessica Iskandar Takut Pekerjakan ART Pengganti
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag bersama anak-anak mereka. Foto/Instagram Jessica Iskandar
A A A
JAKARTA - Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tengah ditinggal oleh para ART (asisten rumah tangga) mereka yang mudik ke kampung halaman jelang lebaran.

Selama satu minggu, ART Jessica Iskandar akan berada di kampung halaman. Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Jedar ini enggan mengambil ART pengganti untuk mengurus rumahnya. Jedar mengaku takut, mengingat belakangan marak kasus pengasuh yang menganiaya anak majikan.

"Kita nggak ada rencana pakai infal (orang sementara untuk menggantikan ART tetap). Lihat berita malah takut ya," kata Jessica Iskandar saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.



"Kebetulan karena zaman sekarang ya, apalagi lihat berita-berita gitu, kadang jadi parno kalau menerima orang baru," tambahnya.

Oleh karena itu, Jedar memilih untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak-anaknya.

"Jadi ya ini momen di mana kita bisa lebih menjalin kebersamaan bersama anak-anak karena lebaran kali ini kita nggak ke mana-mana, jadi stay di rumah terus supaya lebih menghangatkan diri bersama anak-anak," ungkap Jessica Iskandar.

Selain itu, Jedar dan Vincent juga akan bareng-bareng mengerjakan tugas rumah seperti menyapu, mengepel, hingga bersih-bersih rumah.



"Yang pastinya kita akan nyapu sama ngepel. Pasti itu," timpal Vincent Verhaag.

Jessica Iskandar juga terbantu karena putra sulungnya, El Barack, sudah bisa ikut bersih-bersih rumah. Mulai dari merapikan barang-barang usai bermain hingga membersihkan peralatan makanan setelah selesai makan.

"Anak-anak juga sudah kita ajarkan sih untuk mandiri. Jadi ya harus buang sampah pada tempatnya, ikut sapu ngepel, terus ya rapikan baju. Yang bisa mereka lakukan dari sejak dini ya kita ajarkan, kayak cuci piring gitu-gitu," kata Jessica Iskandar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)