Zaskia Adya Mecca Curhat Tak Bisa Itikaf di Masjid Buntut Anak Positif DBD

Minggu, 07 April 2024 - 13:15 WIB
loading...
Zaskia Adya Mecca Curhat Tak Bisa Itikaf di Masjid Buntut Anak Positif DBD
Zaskia Adya Mecca curhat di momen 10 hari terakhir bulan Ramadan 2024. Foto/Instagram Zaskia Adya Mecca
A A A
JAKARTA - Zaskia Adya Mecca curhat di momen 10 hari terakhir bulan Ramadan 2024. Istri Hanung Bramantyo itu mengatakan, dua anaknya yakni Kaba dan Kama, positif terkena demam berdarah dengue (DBD).

Hal itu diceritakan Zaskia di akun Instagramnya, @zaskiadyamecca. Ia mengatakan, sebelumnya sudah niat untuk beritikaf di masjid sebelum mengetahui kedua anaknya terserang DBD.

“Masuk 10 hari terakhir Ramadhan, udah niat banget itikaf. Qadarullah, Kaba & Kama positif DBD + Influenza B,” tulis Zaskia, dikutip Minggu (7/4/2024).



Zaskia mengaku, keluarganya memang terbiasa melakukan itikaf di masjid. Wanita 36 tahun itu mengungkapkan, sedari dulu terbiasa berdiam diri di masjid saat momen terakhir bulan Ramadan. Namun, karena harus mengurus kedua buah hatinya yang sakit, Zaskia terpaksa mengurungkan niatnya melakukan ibadah sunnah tersebut.

“Fomo? Sangat! Apalagi dulu sebelum nikah mamaku suka bawa seluruh anak nya itikaf full 10 hari terakhir Ramadhan, ga keluar masjid sama sekali. Sudah tahu nikmatnya yang ga terbayar,” jelas Zaskia.

Meski tak bisa melakukan itikaf di masjid di momen 10 terakhir bulan Ramadan, Zaskia tetap berusaha menjalankan ibadah lainnya. Ia pun mengerti bahwa mengurus anak-anaknya merupakan kewajiban yang utama dan harus ia jalankan.

“Lebih utama di rumah dengan situasi kamu, malah akan salah kalau maksain ke masjid dengan situasi gitu,” ungkap Zaskia.



Curhatan Zaskia Adya Mecca di momen 10 terakhir bulan Ramadan ini mengundang reaksi para netizen. Banyak yang setuju agar Zaskia lebih fokus menjaga anak-anaknya, terlebih saat sedang sakit. Mereka juga menyemangati Zaskia yang belum bisa melakukan itikaf di masjid pada Ramadan kali ini.

“Kadang yang dikangenin bulan Ramadhan itu ke masjid, tapi apa daya ada anak yang harus ditemani,” kata @ay*******.

“Semangat Bia!” seru @82*******.

“Sama kak, anakku juga lagi sakit. Semangat,” imbuh @sh******.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)