Film Indonesia Mulai Mendunia, Badarawuhi Di Desa Penari Tayang di Amerika 26 April 2024

Minggu, 07 April 2024 - 17:46 WIB
loading...
Film Indonesia Mulai Mendunia, Badarawuhi Di Desa Penari Tayang di Amerika 26 April 2024
Film Badarawuhi Di Desa Penari akan tayang di Amerika. Ini menjadi tanda film Indonesia mulai mendunia. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Film Badarawuhi Di Desa Penari akan tayang di Amerika Serikat mulai 26 April 2024. Ini menjadi tanda jika film Indonesia mulai mendunia.

Kabar tersebut diumumkan oleh pihak Lionsgate dalam acara gala premier Badarawuhi Di Desa Penari di Studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles pada 4 April lalu.



Saat pemutaran di Amerika, film Badarawuhi Di Desa Penari yang disutradarai Kimo Stamboel itu akan berubah judul menjadi Dancing Village: The Curse Begin.

"Tanggal 26 April 2024 akan tayang di Amerika. Strategi dari Lionsgate, timingnya memang menunggu dari tayang di Indonesia," ujar Manoj Punjabi, produser dan CEO MD Pictures.

Pemutaran film Dancing Village: The Curse Begin di Amerika terwujud setelah MD Pictures bekerja sama dengan Lionsgate. Kerja sama dengan perusahaan film besar seperti Lionsgate menjadi sebuah gebrakan baru bagi industri film Indonesia. MD Pictures memulainya denga Badarawuhi Di Desa Penari.

Manoj optimistis, film Indonesia bisa menjadi sorotan dunia karena memiliki potensi besar di pasar internasional. Menurutnya, Badarawuhi Di Desa Penari sebuah langkah pertama untuk menjalankan proyek lainnya.

"Iyalah (membuka gerbang). Ini kan sebuah permulaan yang memang saya bangun jembatan antara Indonesia dan Amerika. Ini sesuatu yang kita tunggu. Kalau film ini jalan, film Indonesia lainnya juga terbuka pintunya, bagus untuk membawa film-film kita," ungkap Manoj Punjabi.

"Ini permulaan, sesuatu yang bisa didengar, dapat awarnes. Saya berharap ini luas, tapi harapan lebih, ingin masuk pelan-pelan tapi strategi saya lebih besar lagi," ucap Manoj lagi.

Manoj pun membuktikan keseriusannya dengan menggelar acara gala premier di MCA Westfield Century City, Los Angeles, Amerika Serikat. Tujuannya agar orang Amerika melihat kesungguhan tim Badarawubi Di Desa Penari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)