5 Drakor Populer Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun, Ada Queen of Tears

Senin, 08 April 2024 - 16:23 WIB
loading...
5 Drakor Populer Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun, Ada Queen of Tears
Queen of Tears jadi salah satu drama Korea karya penulis Park Ji-eun yang ratingnya sangat tinggi. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Park Ji-eun adalah penulis skenario perempuan berusia 48 tahun. Ia telah melahirkan banyak drama Korea hit dengan rating yang selalu tembus dua digit.

Perempuan kelahiran 1976 ini bisa dibilang menjadi penulis seleb karena namanya populer. Ia bisa disejajarkan dengan seleb penulis perempuan lainnya yang lebih senior, yaitu Kim Eun-sook yang telah melahirkan serial legendaris seperti The Heirs (2013), Descendants of the Sun (2016), Goblin (2016–2017), dan The Glory (2022–2023).

Salah satu drakor buatan Park Ji-eun yang banyak meraih piala dalam awal kariernya adalah My Husband Got a Family (2012). Serial komedi romantis dan keluarga ini membuatnya meraih piala penulis terbaik dari KBS Drama Awards, 1st K-Drama Star Awards, dan 5th Korea Drama Awards.



Drama panjang hingga 58 episode ini juga mencatat rating tertinggi hingga 45,3%. Ini menjadi drama Korea rating tertinggi yang pernah dibuat oleh Park Ji-eun.

Berikut ini adalah drama Korea lainnya dari Park Ji-eun dengan rating tertinggi. Daftar yang dimasukkan adalah serial yang jumlah episodenya tak lebih dari 20 buah. Data diambil dari Nielsen Korea.

Drama Korea Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun (Non-panjang)


1. Queen of Housewives (2009)

5 Drakor Populer Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun, Ada Queen of Tears

Foto: MBC

Queen of Housewives adalah drama Korea lawas yang berjumlah 20 episode. Rating tertingginya mencapai 31,7% yang didapat dari episode terakhirnya. Adapun rating rata-ratanya adalah 21,4%.

Queen of Housewives mengisahkan seorang istri bernama Chun Ji-ae (Kim Nam-joo) yang berdedikasi penuh melayani suaminya, Heo Tae-joon (Yoon Sang-hyun) agar sang suami bisa sukses dalam karier dan status sosial. Ini demi ia juga sebagai istri agar bisa menjalani hidup yang glamor.

Drama ini membuat Park Ji-eun meraih piala MBC Drama Awards: Writer of the Year.

2. My Love from the Star (2013)

5 Drakor Populer Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun, Ada Queen of Tears

Foto: SBS

Serial ini sangat fenomenal karena kedua pemeran utamanya, yaitu Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun adalah pemain yang memiliki bayaran termahal di Korea. Rating tertingginya adalah 28,1% dengan rata-rata 24%.

My Love from the Starmengisahkan alien bernama Do Min-joon (Kim Soo-hyun) yang turun ke Bumi sejak 400 tahun lalu pada masa dinasti Joseon. Ia memiliki pribadi dan fisik yang hampir sempurna serta kemampuan yang luar biasa.

Ia lalu bertemu dengan aktris bintang hallyu Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang sedang kena masalah.Keduanya jadi dekat dan saling bergantung untuk melindungi satu sama lain. Serial ini tayang di Neflix dan Vidio.

3. Crash Landing on You (2019)

5 Drakor Populer Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun, Ada Queen of Tears

Foto: tvN

Drama Korea Crash Landing on You hingga artikel ini ditulis masih menjadi serial tvN rating tertinggi sepanjang sejarah. Angkanya sebesar 21,6% dengan rata-rata 12,1%.

Serial inimenceritakan kisah cinta yang menarik antara seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jeong-yuk (Hyun Bin) dengan pengusaha Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye-jin). Cinta terlarang ini tentu menyulitkan mereka untuk bersatu.

Crash Landing on You sangatlah hit sampai membuat penonton ingin kedua pemainnya sungguhan menjalin cinta. Ternyata keinginan ini terpenuhi, dan kini Hyun Bin dan Son Ye-jin telah menikah dengan satu anak. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

4. The Legend of the Blue Sea (2016)

5 Drakor Populer Rating Tertinggi dari Penulis Park Ji-eun, Ada Queen of Tears

Foto: SBS

Drama Korea populer lainnya yang digarap oleh Park Ji-eun, yaitu Legend of the Blue Sea. Rating tertingginya ada pada episode 19 dengan angka 21%. Rata-rata rating yang didapat oleh drama ini mengalahkan rata-rata rating Crash Landing on You, yaitu dengan angka 17,6%
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)