7 Rekomendasi Model Kerudung untuk Referensi Lebaran

Rabu, 10 April 2024 - 05:39 WIB
loading...
7 Rekomendasi Model Kerudung untuk Referensi Lebaran
Sedikitnya ada tujuh rekomendasi model kerudung yang dapat digunakan ketika lebaran. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh rekomendasi model kerudung yang dapat digunakan ketika lebaran. Saat ini model hijab memang telah banyak bermunculan, bahkan selalu ada tren baru setiap tahun.

Kerudung atau hijab yang telah menjadi bagian paling penting dalam fashion wanita muslim kini telah berkembang pesat. Dulu kerudung hanya dipakai dengan satu atau dua cara, kini telah dikreasikan menjadi berbagai model dengan cara pakai yang unik.

Alhasil, tidak sedikit wanita yang mengikuti berbagai tutorial memakai hijab ataupun mengkreasikan hijabnya supaya terlihat lebih menawan. Terlebih ketika hari-hari besar seperti pada hari raya Idulfitri.


7 Rekomendasi Model Kerudung Lebaran

1. Pashmina Menutup Dada

Model pashmina disukai banyak orang karena ukurannya yang besar sehingga dapat dikreasikan menjadi berbagai model. Salah satu model yang kerap dipakai adalah pashmina menutup dada, karena selain membuat penggunanya tetap kelihatan stylish, juga mempertahankan aspek syar'i.

2. Pashmina Ikat Depan

Rekomendasi model kerudung untuk lebaran satu ini sangat cocok dipadupadankan dengan baju satu warna atau polos. Jika menggunakan model kerudung ini maka sudah tidak perlu menambahkan berbagai aksesori karena memang tampilannya yang bertujuan untuk lebih simpel.

3. Segiempat

Mungkin model kerudung satu ini jadi yang paling dikenal dan jadul. Meski begitu, masih banyak orang yang menggunakannya karena simple dan tetap memberikan kesan elegan bagi penggunanya. Model ini juga bisa dikreasikan dengan cara melilitkan ke leher atau membiarkannya menutupi dada supaya terlihat syar'i.

4. Hijab Syar'i

Perbedaan model kerudung ini dengan yang lainnya adalah ukurannya yang lebih besar, karena memang tujuannya untuk menutup dada dan bahu penggunanya. Umumnya orang-orang menggunakan kerudung ini dengan cara yang sederhana tanpa dibuat berbagai model atau ditambahkan aksesori.


5. Hijab Anting

Model kerudung yang sedang kekinian ini menggabungkan antara hijab dan aksesoris menarik. Dengan cara tidak membuat simpul yang terlalu rapat pada bagian depan leher akan membuat anting besar yang dikenakan pengguna dapat terlihat dengan jelas.

6. Turban

Terdapat beberapa varian hijab turban yakni polos dan motif. Model ini cukup disukai karena memberikan kesan elegan dan simpel pada penggunanya, selain itu cara mengenakannya juga tergolong mudah.

7. Hijab Pita

Terakhir ada model kerudung pita bagi yang menyukai model hijab segiempat. Karena pada dasarnya model ini adalah segiempat yang dikreasikan dengan ikatan pita di leher.

Itulah beberapa rekomendasi model kerudung yang dapat digunakan ketika lebaran. Selain mengikuti model yang sudah ada, bisa juga membuat kreasi hijab sendiri yang sesuai dengan selera.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)