Anak Ini Idap Sindrom Manusia Serigala, Sekujur Tubuhnya Dipenuhi Bulu

Jum'at, 12 April 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Dari ketiga anak Alma, hanya anak tengah, Jaren, yang lahir dengan kondisi tersebut. Kakak perempuannya dan adik laki-lakinya lahir tanpa komplikasi.



Anak Ini Idap Sindrom Manusia Serigala, Sekujur Tubuhnya Dipenuhi Bulu

Foto/Daily Mail

Alma menjelaskan Jaren adalah anak yang periang dan ceria. Namun dia sering mengeluhkan ruam yang gatal saat cuaca panas karena sekujur tubuhnya yang dipenuhi oleh bulu.

"Saya akan memandikannya saat cuaca panas. Kami bahkan mencoba memotong rambut, tapi rambut itu malah tumbuh lebih panjang dan tebal. Jadi kami berhenti melakukannya," jelasnya.

Alma akhirnya berkonsultasi dengan dokter kulit terkait kondisi anaknya. "Mereka memastikan bahwa kondisi Jaren adalah hipertrikosis yang sangat langka, juga disebut sindrom manusia serigala yang hanya menyerang sekitar satu dari setiap satu miliar orang," ujarnya.

Dr Ravelinda Soriano Perez, yang memeriksa Jaren, mengungkap bahwa hipertrikosis bukan disebabkan karena turunan. Meskipun hipertrikosis ini belum dapat disembuhkan, perawatan seperti penghilangan bulu dengan laser dapat membantu kondisi tersebut.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)