Winter Aespa Jalani Operasi Pneumotoraks, Begini Kondisinya Sekarang

Jum'at, 12 April 2024 - 09:30 WIB
loading...
Winter Aespa Jalani Operasi Pneumotoraks, Begini Kondisinya Sekarang
Winter Aespa dikabarkan menjalani operasi pneumotoraks pada Kamis, 11 April 2024. Saat ini idol K-Pop tersebut sedang dalam masa pemulihan di Seoul. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Winter Aespa dikabarkan menjalani operasi pneumotoraks pada Kamis, 11 April 2024. Saat ini idol K-Pop tersebut sedang dalam masa pemulihan di salah satu rumah sakit di Seoul, Korea.

Menurut laporan eksklusif Tenasia, operasi pneumotoraks ini berjalan lancar. Namun, Winter dilaporkan membutuhkan waktu satu bulan untuk pulih sambil mempersiapkan comeback Aespa .

Pneumotoraks adalah kondisi ketika udara bocor ke dalam ruang antara paru-paru dan dinding dada. Tekanan udara kemudian menekan paru-paru dan dapat menyebabkan paru-paru kolaps sebagian atau seluruhnya.

Sementara itu, Winter terlihat menjalankan kegiatannya di Jepang pada akhir pekan lalu sebelum menjalani operasi pneumotoraks. Dia tampil di program musik Venue 101 bersama grupnya.



Winter Aespa Jalani Operasi Pneumotoraks, Begini Kondisinya Sekarang

Foto/Soompi

Operasi pneumotoraks biasanya memerlukan rawat inap dua hingga tiga hari setelah operasi. Sedangkan waktu pemulihan hingga dua bulan untuk pemulihan penuh.

Namun, Winter berencana berpartisipasi dalam tur dunia Aespa seperti biasa. Grup tersebut saat ini dijadwalkan tampil di 14 kota mulai bulan Juni hingga September.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (12/4/2024) Aespa sendiri dijadwalkan comeback pada bulan Mei mendatang.

Di sisi lain, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Aespa sampai membenarkan laporan Tenasia terkait kabar operasi Winter. Menurut perusahaan itu, kondisi yang diidap sang Idol K-Pop rentan kambuh sehingga dibutuhkan operasi sebagai pencegahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)