Ini Batas Konsumsi Kue Lebaran Agar Berat Badan Tidak Naik

Sabtu, 13 April 2024 - 10:00 WIB
loading...
Ini Batas Konsumsi Kue Lebaran Agar Berat Badan Tidak Naik
Untuk menjaga berat badan tetap stabil selama perayaan Lebaran, penting untuk memperhatikan jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi, termasuk kue Lebaran. Foto/Instagram @mayasefry
A A A
JAKARTA - Untuk menjaga berat badan tetap stabil selama perayaan Lebaran, penting untuk memperhatikan jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi, termasuk kue Lebaran . Makanan ini tidak dianjurkan dikonsumsi berlebihan meski terasa enak.

Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui batas aman konsumsi kue Lebaran . Bahkan, sebagian di antaranya kalap menyantapnya lantaran momen Idulfitri dijadikan balas dendam setelah puasa sehingga menyebabkan berat badan naik.

Dengan memperhatikan porsi dan jenis kue yang dikonsumsi, serta menjaga pola makan yang seimbang, Anda dapat menikmati Lebaran tanpa khawatir akan kenaikan berat badan yang signifikan.

Ini Batas Konsumsi Kue Lebaran Agar Berat Badan Tidak Naik



Berikut batas aman konsumsi kue Lebaran agar berat badan tidak naik dilansir dari Health Line, Sabtu (13/4/2024).



1. Porsi yang Terkontrol


Batasi jumlah kue Lebaran yang dikonsumsi dalam satu kali makan. Pertimbangkan untuk membagi porsi menjadi lebih kecil atau hanya memilih beberapa kue favorit.

2. Pilih dengan Bijak


Pilih kue Lebaran yang lebih rendah kalori. Seperti kue kering tanpa lapisan gula, kurma, atau kue dengan bahan utama yang lebih sehat seperti oatmeal atau buah-buahan.

3. Hindari Konsumsi Berlebihan


Hindari kebiasaan ngemil kue Lebaran di luar waktu makan utama. Batasi konsumsi hanya saat waktu makan yang telah ditentukan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)