Profil Saipul Jamil, Penyanyi Dangdut yang Dihujat Gegara Bikin Candaan Kasus Pencabulan

Sabtu, 13 April 2024 - 18:27 WIB
loading...
Profil Saipul Jamil, Penyanyi Dangdut yang Dihujat Gegara Bikin Candaan Kasus Pencabulan
Saipul Jamil mendadak jadi perbincangan usai membuat candaan perihal kasus pencabulan yang dilakukannya. Foto/Instagram Saipul Jamil
A A A
JAKARTA - Saipul Jamil mendadak jadi perbincangan usai membuat candaan perihal kasus pencabulan yang dilakukannya. Hal itu viral setelah beredar sebuah video yang menampilkan momen desainer Ivan Gunawan membuat pertanyaan dari kasus Saipul Jamil tersebut.

Saipul Jamil sendiri pernah mendekam di penjara lantaran kasus pencabulan terhadap seorang pria muda di tahun 2016. Mantan suami Dewi Perssik ini mendekam selama lima tahun di balik jeruji besi.

Saipul Jamil merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang hits dan populer di Tanah Air. Pria bernama asli Jamiluddin Purwanto ini lahir di Serang, Banten, pada 31 Juli 1980.



Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil, sempat bergabung dengan grup G4UL sebelum menjadi penyanyi solo. Kariernya melejit di industri musik usai berduet dengan Ira Swara dan membawakan lagu berjudul Duet Sang Bintang.

Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Bang Ipul juga kerap mengisi sejumlah acara pencarian bakat dan menjadi dewan juri. Sosoknya sering pula berada di acara televisi bersama presenter dan selebritas Tanah Air lainnya.

Meski karier cukup melejit, percintaan Bang Ipul tampaknya tak sejalan dengan hal itu. Saipul sempat menikah dengan pedangdut Dewi Perssik pada 2005. Pernikahan mereka hanya seumur jagung dan memutuskan untuk bercerai.

Kemudian, Saipul kembali menikah dengan Virginia Anggraeni. Keduanya melangsungkan pernikahan di tahun 2011. Nahas, Virginia meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol.



Saat kariernya melejit, Saipul Jamil kembali harus terjerat kasus. Pada 2016, ia terlibat kasus pencabulan anak di bawah umur. Setelah menjalani pemeriksaan, Saipul langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil memang jarang muncul di layar kaca. Terbaru, Ipul dihujat lantaran membuat candaan perihal kasus pencabulan yang dilakukannya bersama Ivan Gunawan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)