Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 1 Juta Penonton dalam 3 Hari, Joko Anwar Apresiasi

Minggu, 14 April 2024 - 14:30 WIB
loading...
Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 1 Juta Penonton dalam 3 Hari, Joko Anwar Apresiasi
Film Badarawuhi di Desa Penari berhasil meraih 1 juta penonton dalam tiga hari penayangan. Kesuksesan film horor ini langsung menarik perhatian Joko Anwar. Foto/Instagram @kknmovie
A A A
JAKARTA - Film Badarawuhi di Desa Penari berhasil meraih 1 juta penonton dalam tiga hari penayangan di bioskop. Kesuksesan film horor ini langsung menarik perhatian sutradara kenamaan Tanah Air, Joko Anwar .

Pencapaian Badarawuhi di Desa Penari ini, melampaui jumlah penonton film sebelumnya yakni KKN di Desa Penari. Di mana film horor yang dibintangi oleh Aulia Sarah tersebut butuh waktu 3,5 hari untuk memperoleh angka 1 juta penonton.

"1.031.707 orang sudah menari di Angkara Murka! Kalau kata Badarawuhi 'Nang kene ae yu, nduk'," bunyi keterangan unggahan akun Instagram @kknmovie, Minggu (14/4/2024).

Badarawuhi di Desa Penari masih menjadi bagian dari thread viral KKN di Desa Penari yang filmnya saat ini bertengger di posisi puncak sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Wajar saja jika film ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.



Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 1 Juta Penonton dalam 3 Hari, Joko Anwar Apresiasi

Foto/Instagram @kknmovie

Sementara film Siksa Kubur yang tayang bersamaan dengan Badarawuhi di Desa Penari yakni 11 April 2024, sudah mencuri perhatian sejak Joko Anwar mengumumkan jajaran pemain yang akan terlibat. Film yang menggabungkan artis dan kru yang top ini menjadi salah satu film yang dinantikan penayangannya.

Terlebih sang sutradara adalah sosok dibalik munculnya film-film horor dengan ide tidak biasa dan menjadi box office. Mulai dari Pengabdi Setan, Pengabdi Setan 2 Communion, dan Perempuan Tanah Jahanam.

Kemunculan dua film di waktu yang sama membuat netizen mencium aroma persaingan yang begitu sengit. Padahal, baik sutradara maupun produser dari film ini justru saling mengapresiasi.

Joko Anwar misalnya, dia mengunggah perolehan angka penonton Badarawuhi di Desa Penari dan mengucapkan selamat atas pencapaian itu. Dia bersyukur melihat antusiasme masyarakat untuk menonton karya anak bangsa. Sehingga angka 1 juta penonton semakin realistis untuk didapatkan ketika sineas Tanah Air merilis karyanya.



"Alhamdulillah tambah lagi 1 film Indonesia yang tembus satu juta penonton. Congrats tim Badarawuhi," tulis Joko Anwar.

Sementara itu, film Siksa Kubur sejauh ini telah mencapai angka 511.731 penonton selama dua hari penayangan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)