5 Suplemen yang Membuat Awet Muda, Ampuh Cegah Penuaan

Minggu, 14 April 2024 - 15:00 WIB
loading...
5 Suplemen yang Membuat Awet Muda, Ampuh Cegah Penuaan
Ada beberapa suplemen yang memiliki potensi untuk membantu tampil lebih awet muda dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Penuaan sendiri tidak bisa dihindari. Foto/The Wedding Vow
A A A
JAKARTA - Ada beberapa suplemen yang memiliki potensi untuk membantu tampil lebih awet muda dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Penuaan sendiri merupakan salah satu proses bagian dari hidup yang tidak bisa dihindari.

Meksi tidak dapat menghentikan penuaan, namun dengan perubahan pola makan dan mengonsumsi suplemen , dapat memperlambat proses penuaan. Sehingga dapat mengurangi risiko penyakit terkait usia.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi banyak zat yang dapat memperlambat proses penuaan tertentu dan membantu mencegah penyakit. Manfaat dari kandungan ini bisa ditemukan dalam sejumlah suplemen yang memberikan manfaat kesehatan.

Suplemen yang Membuat Awet Muda



Berikut suplemen yang membuat awet muda dilansir dari Times of India, Minggu (14/4/2024).



1. Kurkumin


Kurkumin yang ditemukan dalam kunyit terkenal dengan kualitas antioksidan dan anti-inflamasinya yang kuat. Karakteristik ini membantu melawan stres oksidatif dan peradangan, yang keduanya berkontribusi signifikan terhadap penuaan.

Menurut penelitian, kurkumin bermanfaat bagi kesehatan otak, kesehatan jantung, dan fungsi persendian. Hal ini menjadikannya penting dalam perjuangan menuju penuaan yang anggun.

2. Kolagen


Kolagen, protein tubuh yang paling melimpah, sangat penting untuk menjaga kekenyalan kulit, kesehatan sendi, dan integritas struktural secara umum. Namun, sintesis kolagen biasanya menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan kerutan, kulit kendur, dan kekakuan sendi.

Peptida kolagen dapat membantu memulihkan kolagen yang hilang, sehingga menghasilkan kulit lebih kencang, rambut dan kuku lebih kuat, serta meningkatkan mobilitas sendi. Kolagen banyak terdapat pada kaldu tulang dan sisik ikan. Oleh karena itu, kolagen laut dianggap sebagai salah satu bentuk yang lebih kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)