Niki Rilis Single Ketiga Bertajuk Lose

Senin, 17 Agustus 2020 - 16:02 WIB
loading...
Niki Rilis Single Ketiga Bertajuk Lose
Postingan Niki di laman media sosialnya untuk memperingati HUT RI ke-75 hari ini (17/8). Foto/IG@ nikizefanya
A A A
JAKARTA - Penyanyi Indonesia yang sukses go international, Niki, merilis single ketiganya yang bertajuk "Lose". Single ini diambil dari albumnya yang akan datang, "Moonchild". "Lose" dirilis serta didistribusikan masing-masing oleh 88rising dan 12Tone Music.

"Lose" akan membawa pendengar ke fase dua dari album berkategori alegori sonik. Single tersebut menceritakan pergolakan hubungan Niki dengan penciptanya, The Moon. Hubungan mistis di antara mereka dan ikatan emosional yang kuat membuat perpisahan menjadi sebuah perjuangan yang sulit. ( )

Lewat lagu "Lose", pendengar juga akan ikut merasakan pengkhianatan dalam perjuangan Niki pada saat akhirnya Niki kehilangan aura cahayanya ketika harus menghadapi ketegangan The Moon (direpresentasikan sebagai simbol nenek moyang dan tanah kelahiran Niki).

Untuk melengkapi perilisannya, Niki merilis video musik "Lose". Music video yang disutradarai Tom Teller itu memperlihatkan konflik Niki dengan bayangannya yang merupakan simbol dari The Moon.

“Lagu "Lose" adalah suatu balada intim yang mencatat dialog yang terjadi ketika seseorang berada dalam titik terkritis di suatu hubungan yang kacau balau. Saya dan piano yang sudah disiapkan dalam suatu ruangan hanya melakukan satu kali pengambilan untuk lagu ini. Di sini kita melihat Moonchild berbicara kepada penjaganya, The Moon, di dalam momen yang sangat rentan untuk sebuah pengkhianatan," beber Niki melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

"Moonchild" adalah album dengan konsep menelusuri perjalanan Niki sambil mengangkat tema universal mengenai identitas dan pemberdayaan. Akan ada 10 lagu dalam album ini.

"Moonchild" yang dapat dikategorikan sebagai alegori sonik, menjelaskan ekplorasi kaum muda yang digambarkan dalam tiga fase yang disimbolkan dalam bentuk bulan. Di antaranya bulan sabit (kepolosan, keingintahuan, dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal), setengah bulan atau gerhana (kehilangan harapan dan kekecewaan), serta bulan purnama (penemuan diri dan kekuatan). ( )

Album ini menawarkan suatu eksplorasi yang memasukkan unsur ketiga fase (triptych) dengan gaya eklektik, R&B, pop, urban, punk, country dari piano balada, hingga orkestra yang indah. "Moonchild" yang dibuat selama dua tahun telah mempertemukan Niki untuk berkolaborasi dengan produser sekaligus penulis Jacob Tay, collective producer Bekon & the Donuts (kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson Paak, Mac Miller) yang juga memproduksi "Selene".
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)