Film Joko Anwar 'Perempuan Tanah Jahanam' Tayang di Bioskop Kazakhstan

Senin, 15 April 2024 - 13:13 WIB
loading...
Film Joko Anwar Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Bioskop Kazakhstan
Film Perempuan Tanah Jahanam karya sineas Indonesia Joko Anwar kini bisa dinikmati oleh masyarakat di Kazakhstan. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film Perempuan Tanah Jahanam karya sineas Indonesia Joko Anwarkini bisa dinikmati oleh masyarakat negara lain. Ya, hampir lima tahun setelah penayangannya yang mendulang sukses di Tanah Air, film horor tersebut bakal ditayangkan juga di bioskop Kazakhstan, negara yang dulu dikuasai oleh Rusia.

Hal itu diketahui dari informasi yang dibagikan Duta Besar RI untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman, di akun X pribadinya. Dia mengucapkan selamat kepada sang sutradara, Joko Anwar.

Fadjroel membagikan poster film Perempuan Tanah Jahanam yang memperlihatkan foto sang bintang utama, Tara Basro, dengan pose mengerikan. Judul dalam poster pun ditulis dalam bahasa Rusia. Fadjroel begitu antusias melihat karya anak bangsa akan bersanding di bioskop-bioskop Kazakhstan bersama film lainnya.



"Joko Anwar di Kazakhstan ! Selamat Bung @jokoanwar #PerempuanTanahJahanam atau #IMPETIGORE main di bioskop #kinokz senang sekali melihat karya Bung Jokan bersanding dengan film-film lainnya di Kazakhstan dalam BAHASA RUSIA," ujar Fadjroel Rachman, dikutip dari cuitan akun X @fadjroel, Senin (15/4/2024).

Fadjroel berharap sutradara kondang yang dikenal dengan ide-ide out of the box-nya itu bisa mampir ke Kazakhstan untuk melihat industri perfilman di sana.

"Semoga Bung Jokan bisa sempat jalan-jalan ke Kazakhstan melihat dan menjajaki perkembangan film dan distribusi film di Kazakhstan, Asia Tengah dan Eurasia. Semoga tahun ini berlangsung lagi Eurasian International Film Festival," ungkapnya.

Menutup pesannya, Fadjroel juga mengucapkan selamat atas penayangan film Siksa Kubur yang kini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

"Sekali lagi selamat juga dengan suksesnya film Siksa Kubur," kata dia.

Joko Anwar lantas membalas cuitan itu dengan ucapan terima kasih.

"Terima kasih bang," tulis Joko Anwar.



Untuk diketahui, Perempuan Tanah Jahanam menjadi salah satu karya apik Joko Anwar. Berkisah tentang Maya (Tara Basro) yang jatuh bangun hidup di kota tanpa keluarga. Ia hanya memiliki sahabat bernama Dini. Mereka harus menempuh 'perjalanan' yang seolah tak ada ujungnya setelah datang ke kampung keluarga Maya yang penuh dengan misteri.

Sebelumnya, Perempuan Tanah Jahanam juga tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 yang berlangsung pada 4-13 Oktober lalu di Kota Busan, Korea Selatan.

Perempuan Tanah Jahanam tayang di salah satu program Renaissance of Indonesian Cinema yang menampilkan enam judul film, lima film pendek dan satu serial Tanah Air. Program ini berfokus pada industri film Indonesia yang berkembang pesat dan tentu ikut membangkitkan industri film di Tanah Air.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)