Marcell Siahaan Tak Paksa 3 Anaknya Jadi Mualaf: Gua Memotivasi Apa yang Gua Lakukan

Selasa, 16 April 2024 - 00:14 WIB
loading...
Marcell Siahaan Tak Paksa 3 Anaknya Jadi Mualaf: Gua Memotivasi Apa yang Gua Lakukan
Marcell Siahaan berbagi cerita mengenai perjalanan spiritualnya hingga menjadi mualaf. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Marcell Siahaan berbagi cerita mengenai perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 2012. Namun, dia tidak ingin memaksakan anaknya jadi mualaf.

Marcell Siahaan yang diketahui sempat dua kali berpindah agama ini mengungkap keputusannya menjadi Muslim dalam sebuah konten podcast bersama Daniel Mananta.



Marcell juga mengatakan keyakinannya itu tidak ingin memengaruhi kepercayaan yang dianut ketiga anaknya Keenan, Edga dan Seth. Ya, meski mantap menjadi seorang mualaf, Marcell tak memaksa ketiga anaknya menganut keyakinan yang sama dengannya.

Marcell ingin keyakinan itu dipilih berdasarkan kemantapan hati masing-masing. Artinya, dia ingin anak-anaknya yakin dengan apa pun pilihan keyakinannya.

"Karena gua pengen mereka menjadi diri mereka sendiri, itu yang paling penting, gua sangat open dengan ini," kata Marcell Siahaan dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Senin (15/4/2024).

Marcell mengungkap bahwa dirinya selama ini hanya mencoba memberikan contoh dan motivasi kepada anak-anaknya dalam menjalankan syariat Islam. Marcell tidak ingin menjadi orang tua yang kerap mendikte anaknya.

"Dan gua memutuskan untuk itu tadi karena gua tujuan gua kan guanya sekadar memberi contoh, gua memotivasi lewat apa yang gua lakukan karena ngomong saja memerintah saja tidak cukup," ucap dia.



Meski menjadi seorang ayah dari ketiga anaknya, Marcell merasa tidak memiliki hak untuk memaksa anak-anaknya mengikuti keyakinan yang dianutnya.

"Dan apalagi gua kan berangkat dari ya itu tadi gua kan anomali kan, gua merasa tidak pada tempatnya kalau gua kemudian memaksa mereka harus seperti ini, memaksa mereka harus seperti itu. Tapi mereka harus tahu bahwa yang yang namanya divine wisdom itu ada, itu mereka harus tahu betul. Iya yang namanya natural selection, natural law itu ada," tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)