Profil Nyimas Laula, Fotografer yang Temani Tim Cook Kunjungi Museum Wayang di Jakarta

Rabu, 17 April 2024 - 15:51 WIB
loading...
Profil Nyimas Laula, Fotografer yang Temani Tim Cook Kunjungi Museum Wayang di Jakarta
Nyimas Laula jadi sorotan publik setelah terlihat satu frame dengan CEO Apple Tim Cook di Museum Wayang, Jakarta. Foto/Instagram Nyimas Laula
A A A
JAKARTA - Nyimas Laula jadi sorotan publik setelah terlihat satu frame dengan CEO Apple Tim Cook di Museum Wayang, Jakarta. Rupanya, dia yang menemani Tim Cook untuk melihat kesenian wayang Indonesia.

Dalam postingan yang dibagikan Tim Cook di media sosial X, terlihat bos Apple itu sedang berbincang dengan seorang dalang yang didampingi oleh Nyimas Laula.

"Fotografer iPhone Nyimas Laula memperkenalkan saya pada bentuk seni kuno Indonesia yang terkenal saat ini di Museum Wayang. Terima kasih untuk semua pemain yang luar biasa!" tulis Tim Cook dalam keterangan fotonya di akun X @tim_cook, Rabu (17/4/2024).



Netizen langsung dibuat penasaran dengan sosok Nyimas Laula, siapakah dia?

Nyimas Laula sendiri merupakan seorang fotografer asal Bali. Dalam media sosial pribadinya, Nyimas Laula memiliki 66,4 ribu pengikut.

Aktif di media sosial, Nyimas banyak membagikan hasil fotonya yang keren. Bila dilihat dari Instagramnya, dia banyak membagikan foto-foto dengan tema human interest hingga street fotografi.

Dilansir dari berbagai sumber, Nyimas Laula merupakan seorang jurnalis foto yang karyanya fokus pada isu lingkungan dan hak asasi manusia di seluruh negeri. Dia memulai perjalanannya pada tahun 2015 dan sejak itu bekerja dengan Reuters, The New York Times, National Geographic, dan VICE.



Pada 2015, Nyimas mendokumentasikan kedatangan pengungsi Rohingya di Aceh dan meliput salah satu kebakaran hutan terburuk dalam sejarah negara tersebut untuk Greenpeace. Selama enam bulan di tahun 2019, Nyimas menelusuri jejak polusi plastik di Pulau Bali, mendokumentasikan inisiatif yang mulai muncul untuk mengatasi masalah tersebut.

Karya Nyimas antara lain baru-baru ini ditampilkan pada pameran kolektif UNDP tentang Dampak Jauh dari Covid-19 di Photoville, Brooklyn, NYC, tahun 2020.

Pada 2021, Nyimas juga ikut menyutradarai film seri dokumenter tentang dampak Covid-19 pada komunitas petani gula kelapa di Jawa Tengah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)