Diajak ke Museum Wayang, Tim Cook Antusias Lihat Kesenian Kuno Indonesia

Rabu, 17 April 2024 - 15:33 WIB
loading...
Diajak ke Museum Wayang, Tim Cook Antusias Lihat Kesenian Kuno Indonesia
CEO Apple Tim Cook mengunjungi Museum Wayang di Jakarta Barat belum lama ini. Foto/X @tim_cook
A A A
JAKARTA - CEO Apple Tim Cook mengunjungi Museum Wayang di Jakarta Barat belum lama ini. Kunjungan itu merupakan salah satu agendanya selama berada di Indonesia.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah potret yang dibagikan Tim Cook sendiri melalui akun X-nya. Dalam postingan itu, Tim Cook menyebut bahwa di momen spesial tersebut ia ditemani oleh Nyimas Laula, salah satu fotografer iPhone ternama di Indonesia.

Tim Cook lantas mengungkapkan antusiasmenya karena diajak nonton wayang secara langsung di sana. Dalam potret tersebut, Tim Cook bahkan terlihat bertemu dan berbincang dengan seorang dalang.



“Fotografer iPhone Nyimas Laula memperkenalkan saya pada bentuk seni kuno Indonesia yang terkenal saat ini di Museum Wayang,” ujar Tim Cook melalui akun X @tim_cook, Rabu (17/4/2024).

“Terima kasih kepada semua pemain yang luar biasa!” tambahnya.

Dalam potret tersebut terlihat juga ekspresi Tim Cook yang begitu antusias dan senang ketika diperkenalkan dengan kesenian wayang. Cook sendiri tampak berpenampilan simpel dengan outfit berupa atasan kaus kerah pendek berwarna putih dan bawahan celana berwarna navy.

Ia juga sempat melihat sebuah wayang yang tengah dipegang oleh dalang di depannya. Sementara itu, Nyimas Laula terlihat terus mendampingi Tim Cook di sebelahnya. Dia pun melempar ekspresi senang dan antusias karena bisa menemani serta mengenalkan Tim Cook dengan kesenian wayang.

Sebagai informasi, kunjungan Tim Cook ke Indonesia agendanya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara hingga meresmikan Apple Developer Academy di Bali.



Di Istana Negara, Tim Cook tiba sekitar pukul 08.55 WIB dan mengenakan setelan jas berwarna biru navy. Tim Cook tiba bersama beberapa orang lainnya dengan menaiki tiga mobil.

Saat turun dari mobilnya, Tim Cook menyapa para pewarta yang sedari pagi telah menunggunya. Dirinya juga menyapa pewarta dengan mengacungkan dua jari.

"Good morning," kata Tim Cook.

Setelahnya, Tim Cook dan rombongan langsung memasuki Istana untuk bertemu Presiden Jokowi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)